Foto & VideoKamera sakuNews

[CES 2013] Pentax MX-1: Prosumer Bernuansa Retro Dengan Lensa Bukaan Besar

Sukses dengan kamera mungil Pentax Q, brand kawakan Pentax turut ambil bagian pada ajang CES 2013 dengan memamerkan sebuah kamera bergaya retro Pentax MX-1.

pentax mx-1-3

Desain bodi retronya terlihat kekar dan macho dengan material alumunium yang dilapisi karet bertekstur yang menjaganya agar tidak licin di tangan. Kamera ini mengemas layar LCD 3 inci resolusi tinggi yang dapat dilipat dan lensa 28mm dengan bukaan diafragma f1.8 dan zoom optikal 4x. Selain memiliki bukaan lensa yang besar, lensanya memiliki jangkauan 28-112mm.

Agar hasil bidikan Anda tetap tajam dan terhindar dari blur, Pentax melengkapinya dengan sistem antiblur berteknologi Dual Shake-Reduction. Sistem ini menggabungkan teknologi sensor mekanis shift type SR (Shake Reduction) buatan Pentax dengan teknologi SR digital untuk secara efektif mengkompensasi goyangan kamera. Dengan teknologi dual Shake-Reduction inilah, Anda akan tetap dapat menghasilkan foto yang tajam dan bebas blur meski pada posisi zoom maksimal atau di kondisi minim cahaya.

Kemampuannya membidik foto dan merekam video Full HD disokong oleh sensor BSI CMOS berukuran 1/1.7-inci beresolusi 12 megapixel dengan dukungan teknologi Super Resolution untuk hasil foto yang tajam, detil dan minim noise.

Untuk membidik foto, Pentax MX-1 dapat digunakan untuk menghasilkan foto format RAW dan dilengkapi fasilitas pengaturan exposure compensation di luar menu seperti kamera DSLR. Selain itu Anda juga dapat menjumpai pilihan fitur kreatif yang terdiri dari 15 efek filter digital termasuk efek Toy Camera dan Miniatur.

Pentax MX-1 rencananya akan dilepas ke pasaran di bulan Februari 2013 dengan banderol harga sekitar US$499.95.

Back to top button