Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

[CES 2013] Sennheiser PC350 dan PC363D Special Edition: Duo Headset Gaming Beda Segmen

Brand audio asal German, Sennheiser, pada kesempatan CES 2013 ini mengumumkan kembali versi update dari headset gaming miliknya yang diberi nama Sennheiser PC350 dan Sennheiser PC363D Special Edition.

PC-350-SE-5

Kedua headset gaming edisi spesial ini dihadirkan untuk membidik segmen yang berbeda. Perbedaan dengan versi lawasnya, kedua headset baru ini tampil dengan desain yang lebih segar, mendukung tata suara virtual 7.1 Surround dengan Dolby Pro Logic IIx, serta dilengkapi mic dengan fitur noise canceling untuk percakapan yang lebih jelas dan tanpa gangguan.

Sennheiser PC350 dihadirkan untuk membidik kelas Pro Gamer. Keunggulan headset ini adalah terletak pada fitur penangkal suara yang diklaim dapat memblok suara hingga 95% walau dalam posisi volume maksimal. Ini tentu saja akan sangat membantu para gamer profesional yang sering ikut pertandingan karena suara headset tidak akan bocor keluar dan menggangu gamer lain yang sedang bertanding.

Untuk performa suaranya sendiri Sennheiser PC350 mengandalkan neodymium driver berukuran 38mm yang dapat menghasilkan suara pada respon frekuensi 10 Hz hingga 26,000 Hz dengan tingkat impedasi sebesar 150 Ohm. Gaming headset ini juga dirancang untuk nyaman digunakan dalam waktu yang lama dan dilengkapi teknologi Eargonomic Acoustic Refinement yang menawarkan tingkat akurasi suara dan detil yang lebih baik.

Sedangkan Sennheiser PC363D hadir untuk segmen gamer biasa. Dari segi desain keduanya nyaris sama hanya saja Sennheiser PC363D tidak dilengkapi dengan fitur penangkal suara. Dengan mengusung model Open acoustic, headset ini mampu menghasilkan suara pada respon frekuensi 15-28000 Hz dengan tingkat impedansi 50 Ohm.

Sennheiser PC350 dan PC363D Special Edition saat ini telah tersedia di pasaran Amerika dengan harga sekitar US$266 untuk Sennheiser PC363D dan US$332 untuk Sennheiser PC350. Belum ada kepastian kapan akan tersedia di Indonesia.

Back to top button