Quantcast
KomputerNewsTablet PC

[CES 2013] Archos Umumkan Empat Tablet Jelly Bean Seri Titanium

Baru-baru ini Archos mengumumkan empat seri terbaru dari tablet PC mereka yang masuk dalam keluarga Titanium dengan sistem operasi Android Jelly Bean.

archos-titanium

Keempat seri yang memiliki spesifikasi mirip tersebut adalah Archos 70, 80, 97 HD dan 101 Titanium. Keempatnya menawarkan panel layar IPS resolusi HD dengan prosesor dual core berkecepatan 1.6GHz. Sementara di sisi grafis, bekal GPU quad core yang diberikan mampu men-decoding video Full HD 1080p.

Selain itu, baik 70, 80, 97 maupun 101 juga didesain dengan gaya sleek menggunakan bahan alumunium yang relatif ringan. Android v4.1 Jelly Bean sudah disuntikkan sehingga Anda tak perlu repot melakukan upgrade dalam waktu dekat.

Yang membedakannya apalagi jika bukan ukuran layar serta harga. Seperti telah bisa ditebak dari angka serinya, 70 Titanium hadir dengan layar 7 inci ditawarkan dengan harga $119 atau tak sampai Rp1,2 juta. Seri ini diharapkan dapat berhadapan langsung dengan tablet dari kelas serupa seperti Amazon Kindle Fire.

archos-titanium-series

Berikutnya 80 Titanium dengan layar 8 inci dibanderol $169 atau sekitar Rp1,6 juta yang menawarkan pengalaman layaknya menggunakan Apple iPad mini, namun dengan harga yang jauh lebih murah. Seri 101 Titanium memiliki layar 10.1 inci bisa didapatkan dengan $199 atau tak sampai dua juta rupiah.

Sementara yang terakhir 97 Titanium HD dengan layar 9.7 incinya akan memberikan tampilan layar super tajam berkat resolusi 2048×1536 piksel dengan harga yang tetap terjangkau, $249 atau sekitar Rp2,4 juta. Seri yang memiliki ukuran layar mirip iPad ini memang dimaksudkan untuk “mengambil pasar” produk Apple tersebut dengan harga jual yang jauh lebih murah.

Keempat tablet tersebut nampaknya akan segera masuk ke pasar Indonesia karena sudah bisa ditemukan pada laman Archos Indonesia.

2 komentar

Back to top button