Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNews

[CES 2013] Tiga Kamera Olympus Berdesain Keren Tapi Tahan Banting

Pada CES tahun 2013, Olympus memperkenalkan tiga anggota terbaru dari keluarga Olympus TOUGH-Series. Hadir dalam 3 pilihan model, Olympus TOUGH TG-2 iHS menempati urutan paling atas dengan fitur ketangguhan yang lebih baik dari seri lawasnya Olympus TOUGH TG-1 iHS.

Olympus TG2-1

Dengan Olympus TOUGH TG-2 iHS, kini Anda dapat membawanya masuk ke dalam air hingga kedalaman 15 meter, tahan bantingan dari ketinggian 2 meter, anti beku hingga -10 derajat celcius, anti debu dan sanggup menahan beban berat hingga 100kg.

Untuk membidik foto kamera ini dilengkapi layar OLED berukuran 3-inci dengan tingkat kerapatan pixel 610K titik. Hasil fotonya juga diklaim setara dengan kamera DSLR, berkat penggunaan sensor backlit CMOS beresolusi 12 megapixel dengan dukungan prosesor TruePic VI.

Di depan sensornya hadir sebuah lensa wide 25mm dengan bukaan diafragma yang cukup besar yaitu F/2.0. Lensanya ini memiliki kemampuan zoom optical 4x yang setara dengan lensa 25-100mm pada kamera full frame.

Bagi para pecinta fotografi makro yang ingin mengabadikan kehidupan biota laut yang unik, Olympus kini melengkapinya dengan fitur baru bernama Microscopic Macro. Dengan fitur ini pengguna dapat menghasilkan foto makro dengan perbesaran gambar hingga 14x dengan hasil foto yang diklaim tetap memiliki kualitas ketajaman yang tetap terjaga.

Selain itu hadir fitur burst shoot yang dapat membidik dengan kecepatan 5 frame per detik, pengambilan video pada resolusi Full HD 1080p dengan dukugan fitur Multi-Motion Movie Image Stabilization untuk hasil rekaman yang lebih stabil dan modul GPS serta kompas untuk menemani Anda menjelajah.

Untuk menjembatani Olympus TOUGH TG-2 iHS di kelas atas dan Olympus Tough TG-630 iHS di kelas paling terjangkau, hadir Olympus TOUGH TG-830 iHS. Kamera ini hadir dengan sensor CMOS BSI (Back-side Illuminated) beresolusi 16.0 megapixel, dukungan prosesor TruPic VI untuk mengolah gambar, dan lensa wide 28mm-140mm atau zoom optikal 5x. Seperti Olympus Tough TG-2 iHS, kamera ini juga telah dilengkapi dengan modul GPS yang sama. Kemampuan merekam videonya dapat digunakan untuk merekam video berkualitas HD 720p. Fitur videonya ini didukung dengan fitur Multi Recording yang berguna untuk membidik foto pada saat merekam video.

Soal ketangguhan Olympus TOUGH TG-830 iHS juga tidak kalah istimewa dengan Olympus TOUGH TG-2 iHS. Anda dapat mengajaknya menyelam hingga kedalaman 10 meter, tahan banting dari ketinggian 2 meter, anti beku hingga -10? Celcius, dan dapat menahan beban berat hingga sekitar 100 kg.

Sementara bagi yang berbudget minim, Olympus Tough TG-630 hadir menjadi opsi pilihan Anda. Walau posisinya di kelas entry soal ketangguhan kamera ini juga dapat diandalkan. Kemampuan menyelamnya hingga 5 meter, tahan bantingan dari ketinggian 1,5 meter dan anti beku hingga suhu -10? Celcius.

Kamera ini dibekali lensa 28mm dengan optical zoom 5x, layar LCD 3-inci, sensor BSI-CMOS 12 megapixel dan prosesr TruPic VI. Selain tangguh dan murah meriah, kamera ini juga sanggup merekam video pada resolusi Full HD 1080p yang ditunjang fitur Multi Motion Image Stabilization untuk menghindari blur. Untuk membantu Anda membidik foto hadir fitur Dual Image Stabilization, backlit HDR dan fitur Hand-Held Starlight untuk mendukung Anda membidik foto di kondisi temaram dengan lebih optimal tanpa bantuan tripod.

ketiga kamera Olympus ini akan tersedia di bulan Maret 2013. Untuk harganya Olympus Tough TG-2 iHS akan dijual dengan kisaran harga US$ 379.99 dalam pilihan warna hitam dan merah. Olympus Tough TG-830 iHS seharga US$279.99 dan tersedia pilihan warna silver, hitam, merah dan biru. Sedangkan Olympus Tough TG-630 iHS dibanderol dengan harga US$199.99 dalam pilihan warna putih, merah, hitam dan biru.

Back to top button