Quantcast
KomputerLaptopNews

[CES 2013] Samsung Umumkan New Series 7, Laptop Bertenaga Pengganti Desktop

Era laptop besar dan tebal dijamin sebentar lagi akan mulai ditinggalkan. Pasalnya kini sudah sangat mungkin mengemas seluruh kecanggihan komponen laptop dalam satu kemasan yang tipis dan ringan. Tidak percaya? Lihatlah dua produk laptop dari Samsung berikut ini, Samsung New Series 7 Chronos dan Samsung New Series 7 Ultra.

Samsung_Series_7_Chronos1

Memiliki spesifikasi yang bertenaga tidak selalu berimbas pada ukuran yang tebal dan tidak menarik. Inilah yang ingin dibuktikan Samsung lewat dua laptop New Series 7 yang tampil cantik dan elegan. Secara tampilan, Samsung New Series 7 masih terlihat hadir dengan garis desain premium yang ditemukan di Samsung New Series 9. Tapi untuk jeroannya, Samsung Series 7 jauh lebih unggul dan diproyeksikan untuk menggantikan komputer meja Anda.

Pertama, layarnya. Samsung Series 7 hadir dengan layar Full HD (1920×1080 pixel) berukuran 15.6-inci. Tersedia juga versi layar sentuh yang lebih optimal dengan Windows 8.

Kedua dari sisi prosesor. Tidak tanggung-tanggung prosesor Intel Core i7 dipercaya Samsung sebagai otak dari laptop ini dengan besaran memori RAM yang dapat diekspansi hingga 16GB.

Dan ketiga inilah yang paling menarik. Jika biasanya sebuah laptop tipis hanya hadir dengan kartu grafis terintegrasi dari Intel HD Graphic, tapi kali ini Samsung membekalinya dengan kartu grafis yang sangat bertenaga dari AMD yaitu AMD Radeon HD 8870 Graphics dengan memori 2GB. Sementara hard disk untuk ruang penyimpanannya hadir dalam kapasitas yang ideal untuk laptop masa kini yaitu 1TB.

Semua komponen ini dikemas Samsung dalam satu kemasan bodi berbahan metal dengan ketebalan hanya 20mm dan bobot sekitar 2,3kg. Untuk asupan tenaganya, Samsung melengkapi laptop ini dengan baterai yang diklaim mampu digunakan hingga sekitar 11 jam.

Bagi yang merasa laptop berukuran 15.6-inci terlalu besar, Samsung New Series 7 Ultra dapat dipertimbangkan dengan layar Full HD berukuran 13.3-inci. Laptop ini dibekali dengan prosesor Intel generasi ketiga yang tersedia dalam pilihan Intel Core i5 dan Intel Core i7, RAM yang dapat diekspansi hingga 16GB, dan ruang penyimpanan bermodel SSD dengan kapasitas 256GB.

Untuk performa grafisnya sendiri didukung oleh kartu grafis AMD Radeon HD8570 dengan besaran RAM grafis 1GB. Sama dengan Samsung New Series 7 Chronos, New Series 7 Ultra juga tersedia versi dengan layar sentuhnya.

Mengingat tersedianya opsi konektivitas 4G untuk akses paket data langsung di laptop ini terlihat segmen pengguna bermobilitas tinggi yang menjadi incaran Samsung. Hal ini juga terbukti dengan dukungan performa baterainya yang diklaim bisa bertahan hingga 8 jam.

Sayangnya, belum ada tanggal resmi kapan kedua produk ini akan tersedia di pasaran. Kira-kira masuk ke Indonesia nggak ya?

Back to top button