Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

[CES 2013] Lenovo IdeaCentre Horizon: Gabungan Tablet 27 Inci dan AIO PC

Lenovo IdeaCentre A720 berhasil mengukir prestasi dengan meraih gelar Best CES tahun 2012. Nah mampukah AIO PC terbaru Lenovo, Horizon, mengikuti jejak IdeaCentre A720?

lenovo horizon-5

Dilihat dari spesifikasinya Lenovo Horizon sangat mumpuni untuk kategori AIO-PC. Perangkat ini hadir dengan prosesor Intel Core i7 generasi ketiga, memori RAM 8GB DDR3, dukungan kartu grafis NVIDIA GeForce GT 620M 1GB dan hard disk berkapasitas sebesar 1TB dengan pilihan opsi 64GB SSD. Untuk konektivitasnya, hadir koneksi Wi-Fi, Bluetooth, USB 3.0, card reader, dan WebCam HD 720p.

Semua komponennya ini dikemas dalam sebuah layar sentuh IPS 27-inci Full HD dengan resolusi 1920×1080 pixel. Dengan desain penyanggah di bagian belakang bodinya ini, dari depan Lenovo Horizon memang lebih nampak seperti sebuah tablet PC berukuran ekstra besar daripada sebuah AIO-PC.

Lenovo jelas memiliki tujuan tersendiridengan mengusung konsep seperti ini. Sesuai namanya Lenovo Horizon, produk ini dapat ditidurkan secara horizontal merata dengan permukaan yang datar. Jadi Anda dapat meletakkannya di atas meja atau permukaan datar lainnya, sama seperti meletakkan sebuah tablet PC.

Pada posisi layar yang rata dengan permukaan datar ini, secara otomatis fitur Lenovo Aura akan aktif. Lalu apa itu Lenovo Aura? Lenovo Aura adalah antarmuka yang khusus dirancang untuk berinteraksi dengan dua orang atau lebih pada satu layar dan sanggup menerima input sentuhan 10 jari dalam waktu bersamaan.

Lenovo juga menghadirkan beberapa aksesoris game yang cukup menarik seperti 4 buah joysticks, 4 buah “slider” untuk bermain game air hockey, dan sebuah dadu berteknologi Bluetooth. Tidak cukup sampai di sini saja, game yang mendukung perangkat ini juga cukup banyak. Diantaranya Monopoly, Draw Race 2 HD, Raiding Company, dan King Of The Opera.

Lewat fitur-fitur yang dimilikinya tersebut, jelas Lenovo Horizon diposisikan tidak hanya sebagai AIO PC untuk bekerja, tapi juga sebagai pusat multimedia dan bermain game yang lebih interaktif.

Lenovo Horizon rencananya akan dipasarkan di kuartal kedua tahun 2013 dengan estimasi harga sekitar US$1699. Untuk Indonesia, semoga saja tersedia di waktu yang bersamaan.

Back to top button