Quantcast
KomputerNewsTablet PC

[CES 2013] Alcatel Perkenalkan Tiga Tablet Android Kelas Menengah ke Bawah

Selain ponsel, smartphone dan phablet, vendor Perancis Alcatel melengkapi lini perangkat cerdas terbaru mereka dengan tablet PC berlayar 7 inci.

Alcatel-One-Touch-Tab-Range

Setelah meluncurkan One Touch Idol Ultra serta One Touch Scribe HD yang masuk kategori smartphone, Alcatel juga mengumumkan kehadiran 3 buah tablet di mana 2 di antaranya memiliki layar 7 inci sementara lainnya 8 inci. Ketiganya sudah mengadopsi Android versi terbaru 4.1.2 Jelly Bean.

Yang pertama adalah Alcatel One Touch Tab 7 HD. Teknologi yang digunakan pada layar 7 incinya adalah IPS dengan resolusi WXGA 1280×800. Kinerjanya dipercayakan pada prosesor dual-core berkecepatan 1.6GHz, serta RAM 1GB. Banderolnya cukup murah, yakni $149 atau tak sampai Rp1,5 juta.

Berikutnya ada seri One Touch Tab 8 HD yang memiliki layar IPS resolusi XGA 1024×768 piksel. Prosesor yang digunakannya sama dengan Tab 7 HD, pun resolusi kamera 2MP di belakang serta VGA di depan dengan kapasitas memori internal 8GB. Tab 8 HD dibanderol $30 lebih mahal, tepatnya $179.

Sementara yang terakhir One Touch Tab 7 kembali menganut layar 7 inci dengan resolusi WSVGA (1024×600 piksel), menggunakan teknologi TFT. RAM 1GB akan menopang kinerja prosesor single core berkecepatan 1GHz. Tablet ini hanya memiliki satu kamera beresolusi VGA di bagian depan untuk keperluan video chat. Sedangkan memori internalnya dipangkas setengah hingga 4GB saja tersedia.

One Touch Tab 7 dibanderol paling murah dengan $129 atau sekitar Rp1,2 jutaan saja. Belum ada informasi detil kapan ketiganya akan mulai diedarkan, termasuk kemungkinan Indonesia menjadi salah satu negara yang dikunjunginya. Kita nantikan saja!

Back to top button