Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNews

[CES 2013] Canon Powershot N: Kamera Mini Yang Akrab Dengan Smartphone

Kecanggihan teknologi kamera pada smartphone membuat kamera saku saat ini perlahan-lahan mulai ditinggalkan. Dampak ini cukup terasa terutama pada lini kamera saku kelas entry. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut Canon menghadirkan solusi kamera terbaru yang diberi nama Canon Powershot N.

PowerShotN-6

Kemasan kamera saku ini sangat mini. Lebarnya hanya 3,09 inci atau sekitar 8cm dengan tinggi 2,37-inci. Ukuran mungilnya ini membuat Canon Powershot N sangat mudah dikantungi saat dibawa berpergian. Di bagian belakang, tersedia layar sentuh berukuran 2,8-inci yang dapat dilipat sampai 90 derajat ke arah atas.

Di balik bodi mungilnya, Canon Powershot N menyembunyikan lensa wide 28mm dengan zoom optical 8x dan sensor CMOS beresolusi 12.1 megapixel serta prosesor Canon DIGIC 5. Untuk video, Canon Powershot N sudah dapat merekam video Full HD 1080p.

Canon Powershot N ini dirancang agar akrab dengan smartphone dan tablet. Selain memasukkan koneksi Wi-Fi, Canon juga menyediakan Mobile Device Connect Button yang mempermudah proses koneksi Powershot N saat dihubungkan ke perangkat lain. Dengan dua fitur ini, semua foto dan video yang ditangkap dapat segera masuk ke smartphone dan langsung dibagikan ke berbagai jejaring sosial. Bahkan melalui aplikasi khusus, hasil foto Canon yang ada di smartphone dapat ditandai melalui GPS di smartphone sehingga lokasi pengambilan foto dapat ditampilkan.

Ini tentunya salah satu pendekatan unik dari Canon untuk memberikan kepintaran lebih pada kameranya. Pendekatan ini juga lebih ekonomis jika dibandingkan Samsung Galaxy Camera dan Nikon Coolpix S800c yang memasukkan jeroan smartphone ke dalam kamera.

Canon juga memperkenalkan inovasi terbarunya yang bernama Creative ECO Mode. Fitur ini berguna untuk mematikan tampilan layar pada kondisi standby saat kamera tidak digunakan. Imbasnya, baterai lebih irit.

Selain itu tersedia sederet mode kreatif Canon seperti efek miniatur, Soft Focus, Toy Camera, dan Monochrome. Ada juga mode Super Slow Motion Movie untuk pengambilan video dalam gerakan lambat yang berguna untuk memberikan efek drama pada video yang sedang diambil.

Canon Powershot N hadir di bulan April 2013 dengan banderol harga sekitar US$ 299 dan tersedia dalam 2 pilihan warna hitam dan putih. Tertarik?

Back to top button