Quantcast
Audio VideoMobile GadgetNews

BassNation Black Box: Kotak Hitam Manis dengan Suara Bombastis

Perangkat audio dengan kualitas suara yang baik biasanya cukup menguras kantong. Tapi berkat inovasi dan teknologi rancangan dari BassNation berikut, hadir sebuah sistem audio terjangkau dengan kualitas suara yang maksimal.

Bassnation blackbox 5

Dengan waktu perencaanaan dan pengerjaan yang memakan waktu 14 bulan, para teknisi dari BassNation yang dipimpin oleh Aderito Beltran berusaha untuk merancang dan menciptakan sebuah sistem audio dengan suara yang superior namun harganya tetap terjangkau.

BassNation Black Box ini hadir dengan dimensi 223 x 508 x 235-mm, dan mengusung model housing terbuat dari papan MDF berlapis bahan vinyl warna hitam. Penggunaan bahan papan MDF dipilih karena kayu memiliki tingkat akustik yang lebih baik dari bahan plastik atau lainnya.

Di dalamnya Anda akan menemukan 2 buah mid woofer berukuran 6.5-inci, sepasang tweeter berukuran 1-inci dan amplifier digital TI-TAS5713 berkekuatan 25W yang telah dilengkapi dengan EQ dan dual-band DRC (Dynamic range compression). Teknologi Dual-band DRC ini berguna untuk mengkompresi suara dengan mengurangi volume suara keras atau memperkuat suara pada volume terendah dengan mengkompresi sinyal dynamic range suara. Sistem ini biasanya digunakan pada bidang broadcasting atau penyiaran dan untuk rekaman suara di studio karena memang lebih optimal untuk menghasilkan suara yang lebih jernih.

Bassnation blackbox-4

Dari spesifikasinya tersebut, BassNation Black Box mampu menghasilkan suara pada respon frekuensi 87 Hz – 20 kHz (? 3 dB) dan memiliki tingkat rasio signal-to-noise sebesar 92 dB (A-weighted). Tingkat impedansi yang dimilikinya sebesar 6.4 Ohms (8 Ohms nominal) dengan tingkat SPL (Sound Pressure Level) 96 dB (2.83V, 1 kHz, pada 1 meter) atau 104dB peak (750mV lewat input dari jack 3.5 mm). Perangkat ini juga diklaim memiliki tingkat distorsi nol, atau bisa dikatakan dapat menghasilkan suara yang tanpa distorsi.

BlackBox dapat dihubungkan ke berbagai perangkat audio. Seperti iPod, iPhone, atau gadget audio portabel lain yang mengandalkan output RCA atau jack 3.5mm seperti TV atau konsol game. Jika Anda berminat, BassNation sedang mengadakan promo harga khusus untuk BlackBox ini dengan harg jual US$265.

Back to top button