hiMax Pure: Android Dual Core asal Taiwan Satu Jutaan

Mungkin nama hiMax masih asing di telinga Anda. Begitu pula kami, yang secara ‘tak sengaja’ menemukan pemain baru asal Taiwan ini dengan smartphone seri Pure.

svg%3E

Pure merupakan seri pertama yang dikeluarkan oleh hiMax ke pasar tanah air. Smartphone yang hanya tersedia dalam pilihan warna putih ini memiliki dimensi 125x63x107mm dengan bekal layar berteknologi IPS 4 inci resolusi 480×800 piksel. Grafisnya didukung oleh GPU PowerVR SGX 531 sementara kinerja keseluruhan bertumpu pada prosesor dual core berkecepatan 1GHz.

svg%3E

svg%3E

Sektor multimedia Pure cukup oke. Kamera 8MP yang diklaim sama dengan yang digunakan iPhone 4S OV8830 serta lampu kilat akan menjadi bekal Anda dalam mengambil berbagai gambar dan video, sementara di sisi depan ada kamera 0.3MP untuk keperluan video chat. Hasil jepretan, rekaman maupun file lainnya bisa Anda simpan pada memori internal 4GB yang bisa diekspansi via microSD hingga 32GB. Tak hanya itu, sektor suara Pure juga ditunjang oleh teknologi SRS Sound dari AS.

svg%3E

Pure telah dibekali Android v4.0 Ice Cream Sandwich, meski tidak ada keterangan apakah dapat ditingkatkan ke Jelly Bean atau tidak. Baterai berkapasitas 1500mAh dijanjikan dapat mampu digunakan hingga 2 hari untuk penggunaan 1 kartu, sementara jika menggunakan 2 kartu sekaligus mungkin akan berkurang menjadi 1 hari. Saat ini, Anda baru dapat melakukan pre-order di situs resmi hiMax Indonesia dengan kisaran harga satu jutaan rupiah. Berikut iklan TV hiMax yang kami dapatkan di YouTube.