Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

hiMax Pure: Android Dual Core asal Taiwan Satu Jutaan

Mungkin nama hiMax masih asing di telinga Anda. Begitu pula kami, yang secara ‘tak sengaja’ menemukan pemain baru asal Taiwan ini dengan smartphone seri Pure.

20121206163519 194

Pure merupakan seri pertama yang dikeluarkan oleh hiMax ke pasar tanah air. Smartphone yang hanya tersedia dalam pilihan warna putih ini memiliki dimensi 125x63x107mm dengan bekal layar berteknologi IPS 4 inci resolusi 480×800 piksel. Grafisnya didukung oleh GPU PowerVR SGX 531 sementara kinerja keseluruhan bertumpu pada prosesor dual core berkecepatan 1GHz.

20121217175006 979

Sektor multimedia Pure cukup oke. Kamera 8MP yang diklaim sama dengan yang digunakan iPhone 4S OV8830 serta lampu kilat akan menjadi bekal Anda dalam mengambil berbagai gambar dan video, sementara di sisi depan ada kamera 0.3MP untuk keperluan video chat. Hasil jepretan, rekaman maupun file lainnya bisa Anda simpan pada memori internal 4GB yang bisa diekspansi via microSD hingga 32GB. Tak hanya itu, sektor suara Pure juga ditunjang oleh teknologi SRS Sound dari AS.

20121206163713 332

Pure telah dibekali Android v4.0 Ice Cream Sandwich, meski tidak ada keterangan apakah dapat ditingkatkan ke Jelly Bean atau tidak. Baterai berkapasitas 1500mAh dijanjikan dapat mampu digunakan hingga 2 hari untuk penggunaan 1 kartu, sementara jika menggunakan 2 kartu sekaligus mungkin akan berkurang menjadi 1 hari. Saat ini, Anda baru dapat melakukan pre-order di situs resmi hiMax Indonesia dengan kisaran harga satu jutaan rupiah. Berikut iklan TV hiMax yang kami dapatkan di YouTube.

Artikel terkait

13 komentar

  1. sy sdh pakai Himax, sementara ini masalah yg tak lazim adalah saat membalas SMS, disitu tidak ada pilihan send/kirim. Apakah ada yg tahu bgmn cara mengatasinya ?

    1. jika dilihat dari selisih tanggalnya di mana kami 2 hari lebih dulu (24 Desember), maka bisa dipastikan laman tersebut mengambil artikel kami sebagai rujukan. :)

      1. kalo tanggal kan bisa disetting mas rtklee, cuma yang jelas halaman tsb udh ngasih link sumber ke yangcanggih, artinya yangcanggih memang dijadikan rujukan sama website tsb. smoga yangcanggih tambah sukses.

        1. @habibie
          website yang bersangkutan sudah kami hubungi sehingga akhirnya mencantumkan sumber. Ternyata tidak hanya website saja, tapi juga ada majalah dan tabloid yang mencatut konten dari yangcanggih.com tanpa ijin. Yangcanggih.com memiliki kebijakan untuk selalu memproduksi kontennya sendiri, baik untuk news atau review. Terima kasih doanya bro. :)

          1. itu artinya yangcanggih emang banyak dibaca orang mas, kontennya menarik dan enak dibaca. ya kadang emang begitulah media online, copas2an emang sering terjadi, selama diedit ulang dan ngasih link sumber biasanya fine2 aja. salam.

    2. @budiwijaya
      Saya sudah investigasi dan ternyata website hitechlovers.com mengambil tanpa izin konten dari yangcanggih.com, lalu diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Terlihat dari foto-foto review yang secara khusus diproduksi sendiri oleh tim yangcanggih.com. Kebijakan kami mengenai review adalah produk harus mampir di kantor redaksi yangcanggih.com selama beberapa waktu.
      Terimakasih atas informasinya bro!! :)

Back to top button