Mio Alpha: Pemantau Jantung Paling Praktis Di Dunia

Untuk memantau kinerja jantung biasanya digunakan alat EKG yang ditempelkan di sekitar dada Anda lalu dihubungkan ke monitor untuk melihat hasilnya. Melihat ketidakpraktisan tersebut, MIO melahirkan ide yang sangat inovatif dengan menghadirkan produk canggih bernama Mio Alpha.

svg%3E

Mio Alpha hadir dalam wujud jam tangan yang dirancang untuk dikenakan di pergelangan tangan. Ini merupakan satu-satunya perangkat di dunia yang mampu memonitor jantung tanpa membutuhkan kabel dan monitor seperti alat EKG di rumah sakit. Untuk tingkat akurasinya, Mio Alpha telah berhasil melalui uji test akurasi EKG, bahkan pada saat penggunanya sedang berlari atau berjalan dengan kecepatan hingga 20 km/jam.

svg%3E

Lalu bagaimana perangkat ini bekerja? Mio Alpha hadir dengan sensor cell-electro optical dan sepasang lampu. Lampu ini akan menyala dan menyinari bagian bawah pergelangan tangan untuk memantau volume darah. Dengan begitu sensor cell-electro optical yang ada akan bekerja untuk menghitung denyut jantung Anda dari input yang dikirimkan oleh lampu tersebut.

Kepraktisan Mio Alpha tidak hanya di situ saja. Hasil data yang didapatkan oleh Mio Alpha dapat langsung dikirimkan ke smartphone Anda lewat koneksi Bluetooth 4.0 dan aplikasi khusus yang dimilikinya. Meski alat ini dapat memantau denyut jantung Anda secara terus menerus dan dapat digunakan setiap hari saat olahraga atau bekerja. Sayangnya Mio Alpha tidak dilengkapi dengan GPS.

Mio Alpha saat ini tengah dalam tahap produksi dan akan segera dilepas ke pasaran tahun 2013 dengan harga jual US$ 199. Tertarik?

Verified by MonsterInsights