Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNewsPilihan

LA100 Automatic UAV: Pesawat Otomatis Untuk Fotografi Dari Udara

Aerial Photography merupakan teknik fotografi yang mengambil objek dari udara. Untuk itulah dibutuhkan peralatan seperti pesawat remote control yang dipasangkan dengan kamera DSLR. Namun sayangnya tidak semua orang bisa mengendalikan pesawat remote control. Lalu bagaimana solusinya? Anda tidak perlu khawatir karena sebuah perangkat inovatif bernama LA100 Automatic UAV telah berhasil diciptakan dan akan mempermudah kegiatan memotret para fotografer aerial.

LA100 Automatic UAV merupakan hasil ide inovatif dari Lehmann Aviation yang berbasis di Perancis. Masih ingat dengan kamera untuk merekam aksi GoPro HERO3? Ya, LA100 Automatic UAV merupakan aksesoris pelengkap yang khusus dibuat untuk dipasangkan dengan GoPro HERO3.

LA100 Automatic UAV hadir dengan material yang terbuat dari bahan foam dan carbon fiber dengan bobot total sekitar 850g. Pesawat ini dirancang untuk bekerja secara otomatis. Maksudnya di sini Anda tidak perlu lagi mengendalikannya dengan remote control. Sebelum menerbangkan pesawat ini Anda harus memprogram arah terbangnya terlebih dahulu lewat aplikasi khusus yang dimilikinya. Setelah itu, Anda dapat memasangkan kamera GoPro3 di bagian atas bodi atau bagian bawah sayapnya bodinya untuk hasil foto secara vertikal. Dan meski tergolong ringan, pesawat ini nyatanya sanggup terbang dengan dua buah GoPro HERO3 dalam waktu yang bersamaan.

Untuk performa terbangnya sendiri, LA100 Automatic UAV dapat terbang dengan kecepatan 20 hingga 80 kilometer per jam untuk waktu terbang sekitar 5 menit. Pesawat ini mampu menempuh jarak terbang hingga sekitar 500 meter dan dapat juga terbang di kondisi berangin dengan kecepatan hingga 45 km/jam dan pada kondisi suhu dingin pada temperatur -25? Celcius hingga 60? Celcius.

LA100 Automatic UAV akan mulai tersedia di pasaran pada bulan Desember 2012. Harga jualnya sekitar US$1275 belum termasuk dengan kamera GoPro HERO3.

Back to top button