Nokia Asha 205 & 206 Diluncurkan, Bawa Fitur Slam

svg%3E

Nokia Indonesia secara resmi meluncurkan keluarga baru dari seri Asha, yakni Nokia Asha 205 & 206. Masing-masing model memiliki dua versi, yaitu versi single-SIM dan dual-SIM.

“Kedua ponsel Nokia terbaru ini memberikan konsumen cara-cara baru untuk mengekspresikan kepribadian mereka melalui desain, warna dan fitur-fitur baru yang inovatif seperti Slam. Selain itu kamu juga menawarkan pengalaman Internet yang lebih cerdas dan lebih hemat,” ujar Timo Toikkanen, Executive Vice President Mobile Phones Nokia

Keduanya dipersenjatai oleh fitur baru “Slam” untuk berbagi konten dengan lebih cepat. Slam bekerja dengan kebanyakan ponsel yang dilengkapi Bluetooth tanpa perlu melakukan pairing dan ponsel penerima tidak perlu memiliki fitur Slam tersebut. Dengan hanya beberapa klik, Anda bisa nge-Slam konten di ponsel ke perangkat lain lebih cepat dibandingkan dengan Bluetooth. Penjelasan singkatnya, Slam mencari perangkat terdekat dengan kondisi Bluetooth aktif untuk bisa dikirimi konten via Bluetooth.

Nokia Asha 205 hadir mengandalkan keyboard QWERTY yang nyaman untuk tetap eksis di jejaring sosial, yang dipertegas dengan hadirnya Facebook button atau tombol khusus untuk akses ke Facebook. Ini adalah perangkat pertama dari Nokia yang memiliki tombol Facebook khusus yang merupakan hasil kerjasama resmi Nokia dan Facebook. Dikombinasikan dengan eBuddy Chat, Twitter dan dukungan untuk akun email populer seperti Gmail, Nokia Asha 205 dirancang agar pengguna tidak lebih dari beberapa klik saja untuk mengakses jejaring sosial mereka.Fitur menarik lain dari Nokia Asha 205 meliputi layar notifikasi eBuddy yang menampilkan update pembicaraan terbaru, aplikasi web Nokia Life+ yang gratis, termasuk layanan Life Skills dan Live Healthy, waktu standby ekstra lama; hingga 37 hari untuk versi single-SIM dan 25 hari untuk versi dual-SIM.

svg%3E

Nokia Asha 205 tersedia dalam warna Cyan, Magenta dan Orange. Harga jual untuk Nokia Asha 205 adalah sekitar Rp599.000 dan tersedia di Indonesia pada bulan Desember 2012.

Sedangkan Nokia 206 hadir dengan desain klasik yang menampilkan keypad alfanumerik biasa dan layar 2,4″. Pilihan warnanya juga amat ceria, terdiri dari cyan, magenta dan yellow. Juga ada akses cepat ke Facebook dan Twitter langsung dari layar utama serta dukungan kamera 1,3 megapixel. Selain itu, Nokia juga menawarkan paket social dan hiburan mobile yang lengkap seperti eBuddy Chat, Whatsapp serta 10 konten gratis dari EA.

Sama seperti Nokia 205, terdapat model DS atau dual-SIM dengan teknologi Easy Swap Nokia sehingga Anda dapat mengganti SIM card tanpa harus mematikan ponsel. Untuk waktu siaga, Nokia 205 diklaim mampu bertahan sampai 47 hari untuk versi single-SIM dan sekitar 20 hari untuk versi dual-SIM. Perkiraan harga ritel Nokia 206 sekitar Rp600.000 (62 USD) dan tersedia di Indonesia mulai bulan Januari 2013.

Perangkat-perangkat baru tersebut memanfaatkan sepenuhnya platform internet Nokia Xpress yang menggunakan teknologi cloud Nokia untuk mengurangi konsumsi data sampai dengan 90%, sehinggak konsumsi data lebih hemat. Manfaat lainnya adalah tersedianya aplikasi web Nokia Life+ yang memberikan akses pengguna ke layanan Life Skills dan Live Healthy secara gratis. Hadir pula fitur Nokia Nearby, sebuah aplikasi web yang membantu konsumen menemukan tempat menarik seperti restoran, pusat perbelanjaan dan mesin ATM yang dekat dengan lokasi mereka.

Verified by MonsterInsights