New iMac 2012: Kini Hadirkan Bodi Lebih Tipis dan Fusion Drive

svg%3E

Melihat kemunculan iMac terbaru kali ini kami memang sangat terpukau dengan inovasi yang dihadirkan oleh Apple. Pasalnya memasuki generasinya yang ketujuh Apple kembali merombak desain iMac dan membekalinya dengan prosesor yang lebih bertenaga.
Dari tampilannya sudah terlihat, iMac versi terbaru ini hadir dengan ketebalan yang sangat tipis yaitu hanya setebal 5mm. Tidak mengherankan mengingat Apple berhasil mengurangi volume iMac sebanyak 40% dibandingkan dengan iMac versi sebelumnya. Untuk menjaga kelangsingannya, Anda tidak akan menemukan optical drive yang biasa dapat dijumpai di sisi kanan iMac. Sebagai gantinya, Apple menyediakan opsi aksesoris tambahan berupa Apple USB Super Drive.

Untuk menyajikan warna yang akurat, Apple menggunakan panel IPS pada iMac terbarunya ini yang hadir dalam dua ukuran 21 inci dan 27 inci. Untuk iMac 21 inci hadir dengan resolusi layar 1920×1080 pixel sedangkan yang 27-inci memiliki resolusi layar 2560×1440 pixel. Untuk layarnya, meski memiliki resolusi yang tinggi, masih belum dapat diklasifikasikan sebagai Retina Display.

svg%3E

Masuk pada sektor performa, The New iMac hadir dengan dukungan prosesor Intel generasi Ketiga, Intel Core i5 dan Intel Core i7, memori RAM DDR3 8GB serta performa grafis yang mumpuni dari Nvidia GT-600 Series. Sebagai catatan, untuk versi iMac spesifikasi tertinggi dengan ukuran layar 27-inci berprosesor i7 2.9 Ghz telah dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GTX 680 MX yang merupakan kartu grafis terbaru dari NVIDIA dengan performa grafis terbaik saat ini.

Untuk ruang penyimpanan, Apple menyediakan pilihan kapasitas ruang penyimapanan hingga 3TB dan tersedia opsi upgrade dengan teknologi terbaru Apple yang bernama Fusion Drive. Teknologi Fusion Drive ini sebenarnya mirip dengan model hybrid HDD+SSD yang ada pada laptop atau Ultrabook. Fusion Drive menggabungkan SSD dan hard disk secara terpisah lewat sebuah software untuk kinerja pemrosesan yang jauh lebih cepat. Sedangkan untuk konektivitasnya The New iMac yang sangat tipis ini masih dapat mengemas empat port USB 3.0, HDMI, Thunderbolt, Gigabit Ethernet, Headphone, SD Card Slot, dan kamera Face Time HD untuk video chat.

The new iMac hadir dengan sebuah wireless keyboard dan mouse. Untuk versi 21.5-inci dengan konfigurasi prosesor Intel Core i5 2.7 GHz, 8GB RAM, dan hard disk 1TB dijual mulai dari US$ 1,299. Dan untuk yang versi 27-inci dibanderol dengan harga mulai dari US$ 1,799.