Mac Mini 2012: Hadir dalam 2 Versi Dengan Prosesor Lebih Bertenaga

svg%3E

Dari segi kemasan, Mac Mini masih mempertahankan kemasan Mac Mini generasi sebelumnya. Tapi untuk spesifikasi, Mac Mini kini hadir dalam 2 varian, Mac Mini versi standard dan Mac Mini versi server.

Untuk Mac Mini versi standard hadir dengan konfigurasi Intel Core i5 Ivy Bridge 2.5GHz, RAM 4GB dan hard disk berkapasitas 500GB. Juga tersedia konfigurasi lebih tinggi, dengan penggunaan prosesor Intel Core i7 2,3Ghz, RAM 4GB dan HDD 1TB. Sementara untuk Mac Mini versi server mengandalkan prosesor Intel Core i7 Ivy Bridge 2.3 Ghz, RAM 4GB dan dua hard disk berkapasitas 1TB.

svg%3E

Performa grafis Mac Mini terbaru ini pun tidak terlalu istimewa. Pasalnya Apple masih tetap bertahan menggunakan kartu grafis terintegrasi besutan Intel, Intel HD graphic, yang kini hadir dengan Intel HD Graphic 4000 menggantikan Intel HD Graphic 3000 Mac Mini versi lawas yang berjalan pada platform Intel Sandy Bridge. Jika merasa performanya kurang, Apple menyediakan opsi untuk upgrade RAM hingga 16GB dan Anda juga dapat menambahkan SSD sebesar 256GB untuk kinerja yang lebih baik.

Meski kemasannya mini Apple menyertainya dengan beberapa port konektivitas yang terdiri dari port USB 3.0, card reader, HDMI, Thunderbolt, Firewire, dan Gigabit Ethernet. Dan jika Anda masih membutuhkan optical disk drive untuk membaca CD atau DVD, Apple juga menyediakan aksesoris tambahan berupa Apple USB Super Drive yang dijual secara terpisah seharga US$79.

MacMini versi standard akan dijual dengan harga US$599 untuk versi Core i5 dan US$799 untuk versi Core i7. Sementara Mac Mini versi OS X Server dibanderol dengan harga lebih tinggi yaitu US$999.