Quantcast
KomputerLaptopNews

MacBook Pro-13 inci Retina Display: Lebih Cepat dan Lebih Langsing

macbook pro 13 inch

Akhirnya rumor kemunculan iPad Mini yang belakangan sangat ramai dibicarakan usai sudah. Tepat pukul 12 malam WIB atau 10.00 pagi waktu California, Apple mengadakan acara peluncuran produk teranyarnya tersebut. Tapi tidak hanya itu saja, banyak kejutan lain yang dibawa Apple pada acara yang sangat ditunggu-tunggu seluruh pecinta gadget ini. Pasalnya, Apple tidak hanya merilis iPad mini saja tapi juga lini produknya yang lain seperti Macbook Pro, iMac, dan Mac Mini. Berikut ulasannya yang akan kami mulai dari Macbook Pro 13-inci Retina Display.

Apple New MacBook Pro 13-inci hadir dengan layar retina display 13.3 inci beresolusi 2560×1600 pixel. Ini artinya, jumlah pixel New MacBook Pro 13-inci 4x lebih banyak dari layar macbook pro 13-inci sebelumnya dan 2x lebih banyak dari rata-rata HDTV saat ini yang beresolusi 1080p.

Inovasi Apple tidak hanya berhenti pada sektor layarnya saja. Pujian juga kembali layak diberikan kepada Apple dengan berhasil memangkas ketebalan dan bobot MacBook Pro 13-inci. Yup, MacBook Pro 13-inci kini hadir dengan ketebalan hanya 0.75 inci, 20% lebih tipis dari MacBook Pro 13-inci sebelumnya dan memiliki bobot hanya sekitar 1.5 Kg. Menjadikannya sebagai MacBook Pro teringan dari seluruh jajaran MacBook Pro Apple.

Pada sektor performa, Apple melengkapi MacBook Pro 13-inci Retina Display dengan prosesor Intel Generasi ketiga, Ivy Bridge. Anda dapat memilih prosesornya dalam pilihan Intel Core i5 atau Intel Core i7 yang disokong oleh memori RAM DDR3 sebesar 8GB dan kartu grafis Intel HD 4000 yang handal menyajikan grafis pada resolusi HD. Soal konsumsi listrik juga patut diacungi jempol. Apple mengatakan baterai MacBook Pro 13-inci Retina Display dapat digunakan hingga 7 jam. Ini berarti, baterai yang dimilikinya lebih tahan lama dibandingkan dengan Ultrabook saat ini yang rata-rata dapat digunakan hingga sekitar 6 jam saja.

Untuk konektivitasnya tersedia koneksi Wi-Fi, Bluetooh 4.0, 2 buah port thunderbolt, 2 buah port USB 3.0, HDMI, SD Card Slot dan jack headphone 3.5mm. Selain itu hadir juga FaceTime HD Camera untuk video chat, speaker terintegrasi yang dapat digunakan untuk kebutuhan multimedia dan telah berjalan pada sistem operasi Mac OS X Mountain Lion yang hadir dengan serangkaian fitur inovatif Apple seperti Airplay, Voice Dictation dan Power Nap.

Lalu berapa harganya? Untuk Macbook Pro 13-inci versi Intel Core i5 dengan spesifikasi Intel Core i5 2.5Ghz, 8GB RAM dan kapasitas ruang penyimapanan sebesar 128GB dibanderol dengan harga US$ 1699. Sedangkan untuk versi Intel Core i7 dengan kapasitas ruang penyimpanan sebesar 768GB akan dibanderol dengan harga US$ 1999.

Back to top button