Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Perkenalkan GALAXY S III Mini & GALAXY S III Alpha

siii mini 1

Setelah beredar desas-desus dan bocor gambar di sana-sini mengenai Samsung GALAXY S III Mini, akhirnya sesuai jadwal Samsung mengumumkan secara resmi kehadiran smartphone kelas tertinggi vendor Korea Selatan tersebut. Memiliki dimensi 121.55x63x9.85mm, Mini ternyata berbobot cukup berat yakni 111.5g.

Meski “mini” namun layar 4 inci WVGA berjenis Super AMOLED sebenarnya tak bisa dikatakan kecil. Resolusinya juga belum HD, 800×480 piksel. Dari segi prosesor, penggunaan dual core 1GHz nampaknya cukup “masuk akal” karena quadcore pada S III toh belum bisa banyak dioptimalkan. Untungnya OS yang diusung sudah versi 4.1 Jelly Bean.

galaxy s iii mini1

Di sisi kamera, lensa dengan resolusi 5MP akan ditunjang dengan lampu kilat LED serta fitur autofocus. Sementara di sisi depan kamera VGA bisa digunakan untuk video chat. Memori internalnya bisa dipilih, tersedia 8GB dan 16GB yang masih bisa diupgrade dengan microSD 32GB.

Belum ada informasi mengenai kapan adik dari smartphone idaman banyak pengguna Android ini akan dirilis, termasuk harganya. Namun jika boleh memprediksi, Samsung kemungkinan akan merilisnya dengan harga kurang dari Rp4 juta. Cukup terjangkau bagi Anda?

Samsung Galaxy S III Alpha

Sementara khusus wilayah Jepang, melalui NTT DoCoMo, Samsung akan meluncurkan GALAXY S III Alpha yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dibanding versi aslinya. Meski masih datang dengan layar 4.8 inci jenis Super AMOLED resolusi HD 1280×720 piksel, Alpha memiliki prosesor yang lebih cepat: Exynos 4412 quad core berkecepatan 1.6GHz, serta RAM 2GB.

Selain itu Alpha juga memiliki 1Seg TV tuner built in dan dirilis dengan OS Android Jelly Bean. Warna yang akan tersedia yakni titanium grey serta sapphire black dan akan mulai beredar Desember mendatang. Seperti Mini, belum ada informasi juga mengenai harga banderol Alpha. Yang pasti akan lebih mahal dari versi orisinil SGS III.

Back to top button