SONY Mobile Indonesia Resmi Hadirkan Xperia go & acro S

svg%3E Rudhy Natawidjaja, Head of Region Greater Jakarta & Sumatra SONY Mobile Communications Indonesia bersamaIka Paramita, Marketing Communications Manager Sony Mobile Communications Indonesia diapit 2 orang model dalam acara peluncuran SONY Xperia go dan acro S di Jakarta.

Sabtu (22/9) lalu, SONY Mobile mengajak beberapa media untuk “berlibur” di WaterBom PIK sambil berbasah-basahan bersama SONY Xperia go dan acro S. Seperti pernah kami ulas sebelumnya, kedua seri ini memiliki kemampuan “tak terlihat” sebagai smartphone tangguh yang tahan air, debu dan guncangan dengan standar rating IP (International Protection).

Kami pun tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan untuk berinteraksi secara langsung dengan acro S di kolam renang, ditemani oleh model-model cantik. Sementara untuk Xperia go sudah pernah kami ulas dengan lengkap di artikel sebelumnya. Spesifikasi keduanya juga telah kami tulis di artikel terdahulu.

svg%3E Seorang model memperlihatkan SONY Xperia acro S di dalam air.

Acara yang berlangsung pada siang hari tersebut terasa pas untuk menguji layar BRAVIA Engine yang diusung kedua smartphone. Nyatanya, kami tetap dapat melihat dengan jelas tampilan pada layar meski berada di bawah sinar matahari langsung. Ini tentu memperkuat positioning acro S sebagai smartphone luar ruang (outdoor). Selain itu, kemampuan wet finger tracking pada layarnya tersebut juga tetap memungkinkan kita menggunakan layar sentuh dalam keadaan jemari basah. Namun bagaimana pun, di atas layar jangan sampai ada titik air selain yang ada pada jari Anda karena yang kami alami, smartphone juga akan “membaca” titik air itu sebagai perintah sehingga agak sulit digunakan.

Nah, yang paling penting adalah saat pengambilan foto maupun video. Jika pada review lalu, kami telah menyampaikan bahwa pada Xperia go, ponsel akan memberi respons “kembali ke menu sebelumnya” saat kita memasukkan Xperia go ke dalam air, sehingga agak sulit mengambil foto maupun video kecuali menggunakan timer, maka bagaimana dengan acro S?

svg%3E Xperia go berwarna kuning merupakan salah satu seri yang banyak menarik perhatian konsumen.

Poin utama yang perlu dicatat adalah, SONY telah membekali acro S dengan tombol shutter kamera di sisi kanan bodi rampingnya. Namun saat kami coba, tetap saja tak mudah mengambil gambar maupun mulai merekam video di bawah air dengan tombol ini. Selain itu, respons “aneh” saat ponsel masuk ke dalam air juga kami alami di acro S. Salah satu contohnya adalah pada video berikut, di mana pada menit 1:13 kamera dengan sendirinya melakukan pembesaran digital ke tingkat maksimum setelah beberapa kali dimasukkan dan dikeluarkan dari dalam air.

Masalah-masalah di atas sebenarnya dapat diatasi jika Anda telah terbiasa menggunakan acro S maupun go. Untuk penggunaan pertama kali, mungkin akan sedikit merepotkan. Namun jika Anda sudah tahu bagaimana cara “mengatasinya”, Xperia go dan acro S akan menjadi teman luar ruang yang sangat menyenangkan karena, siapa sangka, di balik desain cantik nan elegan yang dimilikinya, mereka mampu bertahan di kondisi yang extrem sekalipun.

Berikut akan kami tampilkan pula galeri foto-foto yang diambil menggunakan acro S. Seperti biasa, klik untuk melihatnya dalam ukuran penuh. Oh ya, acro S akan dipasarkan dengan harga Rp5 juta sementara go bisa didapatkan dengan harga Rp3 juta.

DSC_0054 DSC_0057

DSC_0061

DSC_0063

DSC_0075

DSC_0083

DSC_0085

DSC_0076

Verified by MonsterInsights