4 Operator Tanah Air Siap Mendistribusikan Kartu SIM Nano

svg%3E

Anda ingat di era 90-an, ada beberapa ponsel yang untuk menggunakan (chip) kartu SIM, Anda harus memasukkan seluruh kartu yang berukuran seperti kartu kredit tersebut ke dalam ponsel? Terbayang kan seperti apa besarnya? Lalu setelah sekian lama kita terbiasa menyelipkan potongan kartu berukuran lebih kecil ke slot dalam ponsel, iPhone hadir dengan micro SIM card yang semakin kecil hingga akhirnya baru-baru ini, vendor asal AS itu “mengharuskan” kita untuk menggunakan nano SIM card jika ingin memakai smartphone anyar mereka, iPhone 5.

Nah, meski Apple sudah menggandeng 3 operator terbesar di Tanah Air untuk menjadi mitra mereka, nyatanya hingga saat ini SIM Card Nano dari operator lokal belum dapat ditemukan. Entah apakah ini yang menyebabkan Apple tidak memilih Indonesia sebagai satu dari sekian negara yang menjadi tempat penjualan perdana iPhone 5? Atau sebaliknya, operator tidak memproduksi Sim Card Nano lebih awal karena belum ada perangkat yang menggunakan kartu tersebut di pasar dalam negeri?

Kartu ini sejatinya memiliki ukuran 40% dari SIM card mikro sebelumnya, yakni 12,3mm x 8,8mm. Dengan semakin kecilnya ukuran kartu, pabrikan bisa memanfaatkan ruang yang tersedia dengan penambahan berbagai fitur canggih, atau sekedar merampingkan ukuran perangkat.

Selain 3 operator yaitu Telkomsel, Indosat dan XL-Axiata yang resmi digandeng Apple, Axis juga sedang memproduksi kartu yang sepertinya akan menjadi standar baru untuk smartphone di masa depan tersebut.

Bagi pengguna kartu keluaran Telkomsel, Anda sudah bisa melakukan pemesanan kartu SIM nano via laman mereka, baik untuk pemesanan baru maupun ganti kartu dengan nomor yang sama. Berikut kami sertakan syarat dan ketentuan yang diminta.

    Pelanggan wajib melakukan pre order melalui website yang telah ditentukan
    Pelanggan wajib menggunakan nomor Telkomsel sebagai nomor yang bisa dihubungi pada saat melakukan pre order
svg%3E
    Pelanggan wajib memasukkan nama sesuai dengan identitas diri
    Pelanggan dapat memilih kota tempat penukaran
    Pelanggan akan mendapatkan notifikasi berupa SMS / Email yang menyebutkan tanggal dan lokasi GraPARI tempat penukaran SIM card lama dengan Nano SIM
    Pelanggan wajib menunjukan SMS / email notifikasi dan membawa identitas diri pada saat melakukan penukaran
    Bagi pelanggan yang telah melakukan pre order dan mendapat notifikasi namun tidak melakukan pengambilan / penukaran Nano SIM selama 7 x 24 jam, maka pemesanan Nano SIM atas nama pelanggan tersebut dapat dibatalkan oleh Telkomsel
    Persediaan Nano SIM terbatas dan dapat berubah tanpa ada pemberitahuan sebelumnya
    Lokasi graPARI dapat berubah tanpa ada pemberitahuan sebelumnya

Verified by MonsterInsights