Canon Powershot SX50 HS dan Canon Powershot S110: Duet Prosumer dengan Lensa Dahsyat

canon SX50 HS

Setelah menghadirkan kamera DSLR Full Frame harga terjangkau dan menghadirkan generasi penerus Canon G12, Canon juga merilis 2 buah kamera pada lini SX-series dan S-series. Kedua kamera terbaru tersebut yaitu Canon Powershot SX50 HS dan Canon Powershot S110.

Sama seperti Canon Powershot SX-series lain, SX50 tetap terlihat tampil memukau dalam bentuk body ala DSLR dan lensa wide 24mm yang kini memiliki kemampuan zoom optical 50x optical zoom, lebih baik dari seri sebelumnya SX40HS yang memiliki fitur zoom optical 35x. Kemampuan zoom lensanya ini juga semakin optimal dengan hadirnya fitur optical image stabilization yang akan sangat efektif mengurangi getaran ketika menggunakannya pada posisi zoom maksimal.

Menelusuri bagian dalam bodynya, Anda akan menemukan sensor BSI-CMOS beresolusi 12.1 megapixel dan prosesor DIGIC V dengan dukungan teknologi HS System. Kamera prosumer ini menyediakan opsi ISO yang cukup lengkap hingga ISO 6400 dan dapat menghasilkan foto sebanyak 10 frame per detik untuk memotret aksi-aksi yang cepat.

Pada bagian belakangnya tersedia sebuah layar LCD fleksibel yang dapat diputar berukuran 2.8-inci 461,000 titik dan sebuah lubang bidik elektronik untuk membidik foto. Canon Powershot SX50HS juga hadir dengan fitur Zoom Framing Assist yang pertama kali hadir pada kamera Canon SX500IS dan Canon SX 160 IS yang berguna untuk mempercepat framing dan menentukan fokus ketika lensa pada posisi zoom maksimal. Untuk mempermudah kegiatan memotret Anda, pilihan mode Canon Smart Auto, Scene mode dan efek filter juga masih dapat Anda nikamti pada kamera ini.

svg%3E
canon s110

Sementara untuk Canon Powershot S110, merupakan kamera saku kelas premium Canon yang hadir untuk menggantikan Canon Powershot S100. Kamera ini tampil dalam bentuk kemasan body yang tampil minimalis namun tetap terlihat trendi. Spesifikasi yang dimilikinya nyaris serupa dengan Canon SX50HS. Sensor CMOS 12.1 megapixel dan penggunaan prosesor DIGIC 5 menjadi senjata utamanya untuk menghasilkan foto dan video. Anda dapat menggunakannya untuk memotret aksi-aksi cepat dengan hasil foto 10 frame per detik dan merekam video pada resolusi Full HD 1080p. Untuk membidik foto, kamera ini dilengkapi dengan lensa wide 24mm berkemampuan zoom optical 5x dan memiliki diafragma lensa sebesar f/2.0 yang dapat diandalkan untuk memotret di kondisi minim cahaya.

Untuk mempermudah Anda mengambil foto, Canon S110 hadir dengan layar sentuh LCD kapasitif berukuran 3-inci dan dukungan fitur koneksi Wi-Fi yang memungkinkan pengguna untuk terhubung ke perangkat lain seperti smartphone dan tablet PC yang berbasis iOS dan Android.

Canon Powershot SX50HS dan Canon Powershot S110 mulai dipasarkan pada bulan Oktober 2012 dengan harga masing-masing US$ 479.99 dan US$ 449.99.