Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Asus PB278Q: Monitor Resolusi Tinggi untuk Gamer dan Desainer

Apa yang disiapkan Asus pada ajang IFA 2012 yang akan berlangsung di Jerman waktu dekat ini? Kami telah mendapatkan salah satu bocorannya yaitu layar monitor resolusi tinggi, Asus PB278Q.

Monitor ini hadir dalam ukuran layar 27-inci dengan mengusung teknologi panel IPS LED-backlit. Asus PB278Q dapat menyajikan gambar yang sangat tajam pada resolusi 2560 x 1440 (WQHD) dengan tingkat kerapatan gambar 109 PPI (pixel per inch). Mata Anda juga akan semakin dimanjakan dengan tingginya tingkat ratio kontras yang dimilikinya yaitu sebesar 80,000,000:1 dengan dukungan tingkat gelap terang 300cd/m? dan waktu respon 5ms.

Selain menawarkan gambar yang tajam, monitor ini juga mamp;u menampilkan warna yang kaya. Akurasi warna Asus PB278Q berkat dukungan teknologi warna sRGB 100% dan fitur color pre-calibration yang membuatnya tidak lagi membutuhkan kalibrasi warna. Untuk memenuhi kebutuhan menonton video, hadir fitur Splendid Video Intelligence Technology. Teknologi ini berfungsi untuk mengoptimalkan peforma video dan ketajaman gambar dengan meningkatkan warna, gelap terang, kontras dan ketajaman secara otomatis lewat 5 preset (Scenery, Theater, sRGB, Standard, dan user-preset) yang tersedia. Selain itu hadir juga fitur QuickFit Virtual Scale yang berguna untuk menampilkan foto atau dokumen lain pada ukuran yang sesungguhnya.

Sementara untuk konektivitas, tersedia pilihan port HDMI, Display port, Dual Link DVI untuk WQHD dan D-Sub. Anda juga akan menemukan speaker internal berkekuatan 3W sehingga Anda tidak perlu menambahkan speaker eksternal.

Meski akan dipamerkan pada ajang IFA 2012 nanti, namun Asus belum secara resmi mengumumkan berapa banderol harga layar monitor ini dan kapan akan tersedia di pasaran.

Artikel terkait

Back to top button