Olympus STYLUS VH-515 dan Olympus VH-410: Duo Kamera Stylish Berbodi Langsing

Untuk memberikan angin segar pada lini kamera saku milikinya, Olympus kini menghadirkan kamera saku baru dengan desain segar dan penuh gaya yaitu Olympus STYLUS VH-515 dan Olympus VH-410.

Kedua kamera ini dilengkapi sensor BSI-CMOS beresolusi 12 megapixel dan prosesor TruePic VI berteknologi iHS yang dapat menghasilkan foto resolusi tinggi dan video berkualitas Full HD 1080p. Teknologi iHS yang dimilikinya menawarkan kemudahan penggunaan lewat fitur iAuto yang sanggup mendeteksi 29 scene berbeda secara otomatis, serta menawarkan kinerja auto fokus yang lebih cepat dan handal di kondisi minim cahaya.

Dalam urusan membidik gambar, Olympus menyertakan lensa wide 25mm dengan kemampuan optical zoom 8X serta teknologi Super Resolution yang menambah kemampuan zoom kamera secara digital hingga 16x dengan ketajaman gambar yang tetap terjaga. Tidak hanya itu, Olympus juga menanamkan teknologi Dual IS yang akan meredam getaran dan menghindari blur akibat tangan pengguna yang goyang.

Sama seperti kamera saku lain, Olympus STYLUS VH-515 juga hadir dengan pilihan opsi Magic filter yang terdiri dari 12 filter efek dan satu fitur yang ditujukan khusus pengguna wanita yaitu Beauty Make-up mode. Lewat fitur ini pengguna dapat mempercantik foto dengan menambahkan salah satu dari efek 18 variasi dalam 4 jenis efek yang tersedia mulai dari Makeup, Eye Effects, Performance dan Spa. Selain itu hadir juga fitur 3D Photo, Pet Mode, Auto Shutter, dan SNS Upload Function yang memudahkan Anda mengunggah foto ke akun Facebook dan Flickr pada waktu terhubung ke komputer. Olympus VH-515 ini akan dirilis dalam 3 pilihan warna yaitu silver, pink dan cokelat

svg%3E

Olympus VH-410

Sedangkan untuk Olympus STYLUS VH-410, Olympus menghadirkannya dengan fitur yang lebih sederhana. Kamera ini dibekali dengan sensor CCD dan lensa 26mm berkemampuan optical zoom 5x yang dapat menghasilkan foto beresolusi 16 megapixel dan video berkualitas HD 720p.

Beberapa fitur yang ada pada Olympus VH-515 juga dapat Anda nikmati pada Olympus VH-410. Seperti misalnya Dual-IS, Magic Filter dan Beauty mode. Perbedaan diantara keduanya baru terlihat pada bagian layar. Untuk Olympus STYLUS VH-410 menggunakan layar sentuh LCD berukuran 3-inci sedangkan Olympus VH-515 menggunakan layar LCD biasa dengan tingkat kerapatan yang sama besar yaitu 460.000 dots. Olympus VH-515 tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu silver, pink dan biru.

Olympus belum membocorkan berapa banderol harga dari Kedua kamera ini tapi keduanya akan mulai tersedia di pasaran pada pertengahan Oktober 2012.