Pentax X-5: Prosumer Superzoom Bergaya Retro

Kabar baik bagi Anda para pecinta kamera, karena Pentax baru saja merilis sebuah kamera baru yang hadir dengan kemasan desain mirip kamera DSLR Pentax K5 yaitu Pentax X-5.

Dengan tampilan desain serupa namun minus sistem lensa yang dapat diganti, Pentax X-5 merupakan kamera prosumer dalam kemasan body DSLR. Di dalam desain bodi ala retro yang dimilikinya, kamera ini mengemas sensor BSI-CMOS dengan resolusi 16 megapixel, lensa ultrawide angle 22mm berkemampuan zoom optical 26x serta layar LCD 3 inci yang dapat diputar berukuran. Hebatnya, semua fitur tersebut dapat dinikmati dengan mengisi dua buah baterai AA ke dalamnya.

Pentax juga menyematkan beberapa teknologi terkini pada Pentax X-5 terbaru ini. Untuk menghasilkan foto yang tajam, kamera ini didukung dengan teknologi Super Resolution Technology, sementara teknologi Triple Shake-reduction mampu mengurangi getaran dan menghindari blur saat merekam video dan mengambil foto berkat sistem anti getar hybrid yang diusungnya.

svg%3E

Tersedianya lubang intip elektronik dipercayai akan membantu para pengguna yang telah terbiasa dengan viewfinder dalam membidik foto. Tidak hanya sampai di situ, Pentax juga menyediakan 10 mode pengambilan gambar termasuk fitur Auto picture mode, mode PSAM, dan 16 pilihan efek filter untuk menemani Anda berkreasi. Jika ingin merekam video, kamera ini pun siap untuk memenuhi kebutuhan rekam video Anda dalam kualitas Full HD 1080p.

Pentax X-5 akan tersedia di bulan September 2012 dengan harga US$ 279.95 dalam 2 pilihan warna hitam dan silver.

Verified by MonsterInsights