[Hands On] Sony Vaio E-Series

Bersamaan dengan acara Sony Expo 2012 yang dimulai dari tanggal 4 Juli hingga 8 Juli 2012, Sony merilis jajaran laptop Vaio terbaru yaitu Vaio Z-series, T-series, E-series dan S-series. Dari keempat Vaio terbaru yang Sony hadirkan Vaio E-Series hadir dalam 3 varian ukuran dalam beberapa pilihan warna yang tampil gaya. Berikut sedikit ulasannya..

Sony Vaio E-11P

svg%3E

Dimulai dari ukuran yang paling kecil, Sony VAIO E-11P hadir dengan layar berukuran 11,6-inci dalam tampilan body berwarna pink muda yang cantik. Meski cukup mini, keyboard chicklet yang dimilikinya amat nyaman digunakan untuk mengetik. Apalagi ditunjang lengkap dengan tombol-tombol shortcut seperti assist, web, dan VAIO yang dapat ditemukan di seluruh jajaran laptop keluaran Sony.

Ukuran bodinya yang kecil membuat VAIO E-11P tidak dapat dilengkapi dengan drive optikal. Tapi Sony masih dapat menyelipkan konektivitas yang cukup lengkap meliputi port USB, audio jack, Ethernet, Slot microSD, port display dan HDMI. Sementara untuk urusan performanya, Sony Vaio E-11P mengandalkan prosesor APU AMD E2-1800 dengan memori RAM DDR3 2GB dan HDD berkapasitas 320GB.

Sony Vaio E-14P
svg%3E

svg%3E

Bobot yang terasa pas serta performa yang mumpuni membuat Sony VAIO E-14P paling ideal untuk diajak bermobilitas. Hadir dalam ukuran layar 14-inci, laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel generasi ketiga, Intel Core i7-3612QM dengan memori RAM 4GB, hardisk berkapasitas 500GB dan kinerja grafis dari AMD Radeon HD 7550M. Untuk keyboardnya, Sony VAIO E-14P mengemas keyboard bergaya chicklet dan touchpad mouse berukuran besar serta sederetan port konektivitas yang cukup lengkap meliputi, HDMI, port Display, port USB, sebuah optical disk drive di bagian kanan yang dapat digunakan untuk kebutuhan multimedia serta slot kartu memori SD dan memori MSDuoPro di bagian depan bodi.

Sony Vaio E-17P
svg%3E

Big is Beautiful. Itulah kesan kami mengenai Sony VAIO E-17P. Ukuran layar 17.3-inci miliknya yang sangat lapang telah hadir dalam resolusi Full HD 1920x1080p. Ketika digunakan untuk mengetik dan bernavigasi, touchpad mouse dan full size keyboard bergaya chickletnya yang hadir lengkap dengan tombol numlock terasa sangat nyaman untuk digunakan.

Di dalam bodi bongsornya, Sony menyematkan prosesor Intel generasi ketiga, Core i7-3612QM yang mampu berlari pada kecepatan 2.10 GHz dan dikombinasikan dengan RAM sebesar 4GB. Untuk memuaskan kebutuhan multimedia di layar besarnya, Sony melengkapinya dengan drive Blu-Ray dan kartu grafis AMD Radeon HD 7650M. Sedangkan untuk sektor konektivitas, laptop ini hadir dengan port USB, HDMI, display port, port mic dan headphone yang menghiasi di samping kiri-kanan bodynya.

Sebagai catatan, ketiga jajaran Sony VAIO E-series ini berbagi beberapa fitur khas Sony. Diantaranya, terdapat fitur XLOUD dan Clear Phase untuk menyajikan suara yang lebih baik untuk menonton film atau bermain game, WebCam camera berteknologi Exmor yang dapat menghasilkan gambar tajam di berbagai kondisi pencahayaan, touchpad mouse dengan dukungan multi-gesture control, dan Play Memories yang dapat digunakan untuk mengorganisir dan menyunting video atau foto dengan lebih mudah.

Verified by MonsterInsights