Roachbot: Robot Kecoak yang Dikendalikan iPhone

svg%3E

Saya pribadi termasuk “geli” dengan serangga berwarna hitam atau coklat yang biasa hidup di tempat kotor bernama kecoak. Dan nampaknya saya tidak sendiri, karena artis ternama seperti Panji sekalipun, bahkan pernah mengungkapkan kebingungannya dalam stand up comedy-nya, mengapa kecoak diciptakan Tuhan di dunia ini, karena nampaknya tidak ada satu rantai makanan pun yang akan terganggu jika serangga bau ini lenyap dari muka bumi.

svg%3E

Untungnya saya tidak separah Panji dalam membenci kecoak, karena kebingungan Panji di atas bisa terjawab salah satunya lewat mainan robot kecoak berikut ini: Roachbot. Bisa ditebak, nama ini berasal dari penggabungan dua kata yakni cockroach dan robot, dan bisa Anda gunakan untuk menjahili teman atau, yang lebih berguna, melatih diri Anda sendiri agar tak “segitunya amat” ketika bertemu dengan makhluk yang juga disebut-sebut sebagai serangga terkuat di dunia ini.

svg%3E

Roachbot sejatinya diperkenalkan kepada publik oleh Japan Trust Technologies awal tahun 2012. Namun kali ini terdapat upgrade fitur yang memungkinkan Anda untuk mengendalikan robot tersebut via iPhone atau iPad. Tentu saja, Anda membutuhkan aplikasi tambahan yang dibuat eksklusif untuk kedua perangkat tersebut. Saat baterai habis setelah dimainkan, tinggal colokkan dengan kabel USB yang sudah tersedia di paket pembelian.

svg%3E

Robot yang memang ditujukan untuk iseng ini memiliki fitur pengaturan kecepatan serta gerakan yang lebih realistik, sehingga “korban” kejahilan Anda tak akan sempat berpikir, Apakah itu kecoak asli atau hanya mainan? Jika tertarik, kunjungi laman Japan Trust Technologies (yang tentu saja berbahasa Jepang) dan saksikan juga video di bawah.

Catatan penting: Anda tak mungkin meminta korban kejahilan Anda untuk mengganti Roachbot yang rusak karena dihantam gulungan koran atau injakan sepatu – jadi berhati-hatilah memilih calon korban!

Verified by MonsterInsights