Google Chrome iOS: Lebih Canggih dan Lebih Cepat Dibanding Safari

svg%3E

Setelah menyambangi platform si robot hijau, Google secara resmi mengumumkan hadirnya browser paling populer mereka, Google Chrome, untuk perangkat iOS.

Browser yang satu ini sangat dinanti-nantikan oleh para pengguna iOS mengingat kehandalannya di versi desktop dibandingkan dengan browser lain. Untuk tampilan user interface, Google Chrome versi iOS ini mirip seperti versi desktop. Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh Chrome dibandingkan Safari. Antara lain pencarian yang lebih cepat, dukungan pencarian melalui suara, navigasi yang lebih intuitif dan sinkronisasi data dengan Chrome yang ada di perangkat lain. Bagi yang belum pernah memakai Chrome, Anda dapat melakukan sinkronisasi laman tab, bookmark, dan seluruh informasi penting lainnya ke semua perangkat yang menggunakan Google Chrome. Jadi semua bookmark, password yang tersimpan, serta history yang ada di Chrome di komputer misalnya, akan langsung dapat dipindahkan di Chrome di iPad atau iPhone. Syaratnya mudah, Anda cukup memiliki account Google yang dapat dibuat gratis.

Anda juga dapat mengirim halaman dari Chrome di PC ke iPad/iPhone, yang lalu dapat dibaca walau tidak terhubung ke Internet. Jumlah tab yang dapat dibuka juga tidak dibatasi. Mode incognito yang lebih menjaga privasi (tidak meninggalkan jejak di history) juga didukung di versi iOS ini. Dengan berbagai fitur tersebut, Chrome lebih unggul daripada peramban (browser) bawaan iPhone dan iPad yaitu Safari versi Mobile.

Google Chrome telah tersedia di AppStore dan dapat diunduh secara gratis langsung dari iPad/iPhone/iPod Touch. Selamat mencoba!!

Verified by MonsterInsights