Update Firware Terbaru Untuk Canon EOS 7D

svg%3E

Meski belum ada bocoran dan titik terang kapan generasi terbaru Canon EOS 7D akan muncul, Canon baru saja mengumumkan update firmaware terbaru untuk Canon EOS 7D. Update firmware versi 2.0 ini memberikan peningkatan yang cukup signifikan pada Canon EOS 7D, baik untuk foto ataupun pengambilan video. Untuk lebih jelasnya berikut kami jabarkan lebih rinci beberapa peningkatan dan sederetan fitur baru yang dapat Anda nikmati pada Canon EOS 7D menggunakan firmware versi 2.0 yang akan segera tersedia pada bulan Agustus 2012 nanti.

1. Burst Rate Maksimum Lebih Tinggi
svg%3E
Ini merupakan salah satu fitur baru yang paling berpengaruh terhadap pengambilan gambar. Biasanya, EOS 7D dapat melakukan continuos shoot dengan kecepatan 8fps menghasilkan 15 foto pada format RAW. Namun dengan update firmware terbaru, EOS 7D dapat menghasilkan hingga 25 foto berformat RAW dalam kecepatan yang sama.

2. Kompatibel dengan Canon GPS Receiver GP-E2
svg%3E
Ingin mengetahui dimana letak Anda mengambil foto lebih rinci? Dengan update firware 2.0 dan bantuan sebuah receiver GPS opsional, Canon GP-E2, EOS 7D dapat menyimpan dan menginformasikan letak lokasi Anda mengambil foto yang mencakup posisi bujur, lintang, dan ketinggian.

3. Manual Audio Level Adjustment
svg%3E
Untuk pengambilan video yang lebih optimal, kini Anda dapat mengatur tingkat volume rekaman suara secara manual saat mengambil video dengan EOS 7D. Terdapat 64 langkah tingkat volume yang bisa dipilih sesuai dengan situasi saat merekam – atur volume ke tingkat yang tinggi untuk merekam suara konser piano, misalnya, atau menurunkannnya saat berada di sebuah perlombaan balap mobil. Tidak hanya itu saja, dengan bantuan filter suara digital milikinya, Anda juga dapat merekam audio dengan lebih jelas dan bebas noise akibat angin.

4. Limit Maksimum untuk ISO Auto
svg%3E
Bagi Anda yang lebih sering memilih opsi Auto ISO untuk pengambilan foto, kini Canon memberikan Anda kebebasan untuk mengatur opsi ISO Maksimum dan minimum ketika menggunakan Auto ISO. Anda dapat memilih ISO minimum 400 hingga ISO 6400 – lebih baik dari firware sebelumnya yang hanya menyediakan opsi ISO dari 100-3200.

5. Pemrosesan RAW Langsung di Kamera
svg%3E
Ingin mengolah foto tanpa bantuan komputer? Yup! kini Anda bisa. Canon menghadirkan fitur olah foto sederhana pada update firmware 2.0 ini. Anda dapat mengolah foto RAW langsung di kamera. Beberapa opsi pengolahan foto yang disediakan meliputi pengaturan White Balance, Picture Style, Auto Lightning Optimizer, kualitas JPEG, Color Space, dan minimalisasi noise pada ISO tinggi dan serta efek distorsi pada foto.

svg%3E

6. Mengubah Ukuran Foto JPEG Dalam Kamera
svg%3E
Selain dapat mengolah foto, Anda kini juga dapat langsung memperkecil ukuran file JPEG foto secara langsung. Fitur yang akan menghemat banyak waktu ini akan mengubah ukuran file JPEG dari “L” dan “M” menjadi ukuran “M” dan “S” ke dalam 2 file yang berbeda. Jadi file originalnya tidak akan hilang atau berubah, sementara file hasil resize juga akan tersimpan di kartu memori.

7. Memberi Rating Foto di Kamera
svg%3E
Memilih foto terbaik diantara ratusan foto yang Anda ambil memang pekerjaan yang cukup memakan waktu. Tapi lebih parah lagi jika Anda lupa letak atau nomor foto tersebut bukan? Maka dari itu, Canon menghadirkan fitur rating untuk memberikan tanda pada foto-foto terbaii Anda. Ketika ingin melihat foto-foto yang telah Anda ambil, pada mode preview Anda cukup menyortirnya berdasarkan rating dan foto-foto akan lebih cepat ditemukan.

8. Kendali Lebih Cepat Saat Melihat Foto
svg%3E
Anda dapat mengakses beberapa fitur lebih cepat ketika berada di mode preview. Dengan menekan tombol Quick Control, Anda dapat memilih beberapa fitur langsung seperti protect image, rotated, resized, highlight alert AF Point display dan Image Jump.

9. Kostumisasi Nama File
Dengan fitur ini, Anda dapat merubah nama file sesuai keingan. Tujuannya cukup sederhana, yakni selain memudahkan Ana dalam mengatur file foto, hal tersebut juga bisa mempercepat pencarian foto.


10. Mengatur Zona Waktu

Bagi Anda yang gemar bepergian ke luar negeri, update firmware 2.0 ini menawarkan pengaturan tanggal dan waktu sesuai dengan zona waktu negara yang sedang dikunjungi.

11. Menggeser Gambar yang Diperbesar Lebih Cepat
svg%3E
Untuk mempercepat pengecekan fokus dan detil, update firmware terbaru ini menawarkan performa kecepatan perbesaran dan scroll yang jauh lebih cepat dari biasanya.

Verified by MonsterInsights