Ideum Platform & Pro: Meja Canggih dengan Multi-Touch dan Intel Core i7

svg%3E
Kehadiran generasi meja dengan permukaan multi-touch memang masih awal. Sebagai pembuka kompetisi, Samsung menghadirkan SUR40 yang sempat kami bahas sebelumnya. Kini, perusahaan asal Amerika Serikat, Ideum, menantang sang raksasa Korea dengan produk serupa yang dinamakan Ideum Platform & Pro.

Dua meja berukuran 55 inci dengan permukaan sentuh 40-titik besutan Ideum ini diklaim sanggup mengalahkan SUR40 dengan telak. Pasalnya, SUR40 yang berbasis teknologi dari PixelSense ini hanya menggunakan prosesor AMD Athlon II X2 sebagai pendorong kinerjanya.

Memang saat melihat spesifikasinya, Ideum Platform dan Pro ini sudah menang jauh di atas kertas. Bayangkan saja, mereka menanamkan prosesor dual core Intel Core i7 Sandy Bridge untuk memberikan performa yang memukau.

svg%3E

Seri Platform dirancang dengan spesifikasi yang lebih rendah daripada seri Pro, namun bentuknya lebih tipis dan lebih bergaya daripada kakaknya. Di dalam Ideum Platform tertanam prosesor Intel Core i7 2720QM berkecepatan 2.2GHz, serta RAM sebesar 8GB yang sudah cukup ‘wah’. Tapi tidak hanya itu, Ideum menyertakan sepasang SSD berkapasitas 256GB untuk memberikan kecepatan yang lebih hebat lagi.

Uniknya, pada seri Pro Ideum hanya menanamkan hard disk berkapasitas 500GB saja, tanpa SSD untuk memberikan performa yang tinggi. Namun, hal tersebut mampu diimbangi dengan penyertaan prosesor quad core Intel Core i7 2600 3.4GHz, RAM sebesar 8GB, dan kartu grafis profesional NVIDIA Quadro 600 1GB. Seperti yang disebutkan di atas, seri platform memang lebih tipis dan bergaya, namun Ideum merancang tubuh Pro lebih besar agar pengguna dapat melakukan upgrade spesifikasi padanya.

Sayangnya, kami masih belum mendapat kabar mengenai ketersediaan kedua meja keluaran Ideum ini. Sementara menunggu silahkan tonton video demonya terlebih dahulu ya!

Verified by MonsterInsights