Polaroid Z2300: Cetak Foto Instan dari Kamera

Kamera digital dengan mesin cetak foto instan yang terintegrasi bukanlah konsep baru bagi Polaroid. Awalnya, Polaroid merilis Polaroid Pogo pada tahun 2008, lalu kemudian dilanjutkan dengan Polaroid Z340 pada tahun 2011. Kini, mereka menghadirkan Polaroid Z2300 yang dapat dijadikan alternatif menarik bagi Anda yang ingin memiliki sebuah kamera saku dengan fitur ekstra.

svg%3E

Sebagai generasi baru dari kamera digital Polaroid, Polaroid Z2300 hadir dengan beberapa fitur baru yang lebih baik. Pertama dari segi desainnya. Berbeda dengan Polaroid Pogo dan Polaroid Z340 yang bentuknya agak besar, Polaroid Z2300 dirancang dengan ukuran bodi yang lebih kecil dan tipis. Namun agar tetap terlihat retro, Polaroid menambahkan ornamen grafis berupa garis berwarna pelangi pada bagian depan bodinya yang langsung mengingatkan kami dengan seri kamera legendaris dari Polaroid, Land 1000.

Kamera instan ini dilengkapi sensor sebesar 10 megapixel untuk menghasilkan foto. Pada bagian belakangnya tersedia sebuah layar LCD berukuran 3-inci yang berfungsi untuk membantu membidik gambar dan menampilkan hasil foto Anda. Sedangkan lensa yang digunakan merupakan sebuah lensa fix (non zoom) dengan kemampuan 6x zoom digital.

svg%3E

Seluruh hasil foto Anda dapat langsung dicetak lewat printer yang sudah tertanam di dalam Z2300. Ini sesuai konsep awal Polaroid yang menawarkan cetak foto instan. Printernya sendiri menggunakan teknologi ZINK (Zero Ink) dan menggunakan kertas foto khusus berukuran 2×3 inci. Tentunya Anda juga dapat menyimpannya saja di dalam memori internal 32MB miliknya. Jika kurang, Polaroid Z2300 telah memuat slot kartu memori sebagai media penyimpanan ekstra.

Agar hasil foto yang dicetak leibh menarik, tersedia opsi menambahkan bingkai pada foto Anda. Selain menghasilkan foto secara instan, kamera ini juga dapat digunakan untuk merekam video HD pada format 720p.

Polaroid Z2300 tersedia dalama 2 pilihan warna yaitu hitam dan putih. Kamera ini akan mulai dipasarkan pada bulan Agustus 2012 dengan harga US$ 169. Sedangkan untuk kertas fotonya dibanderol dengan harga US$ 15 untuk 1 kotak berisi 30 lembar atau US$ 24.99 berisi 50 lembar. Juga tersedia kertas foto dengan lem yang kemudian dapat diaplikasikan sebagai stiker foto. Tertarik?

Verified by MonsterInsights