KomputerLaptopNews

ASUS Slimbook X Series: Notebook Tipis dengan Pilihan Terjangkau


Portabilitas tinggi adalah salah satu faktor yang penting untuk sebuah notebook saat ini. Namun untuk memiliki Ultrabook, Anda harus mengeluarkan uang yang cukup banyak. ASUS menawarkan solusi lain bagi Anda yang mencari komputer ringkas namun dengan budget yang terbatas.

ASUS menyebutnya Slimbook. Tidak setipis Ultrabook, memang, tapi lebih portable dari notebook-notebook yang biasa kita temukan di pasaran. Seberapa tipis? Untuk model X301A (13 inci) dan X401A (14 inci) ketebalannya hanya 26,5mm, sedangkan model X401U (14 inci) mencapai 24mm.

Selain dimensinya yang ringkas, daya tarik terbesarnya terletak dari harganya. X Series ini dijual mulai dari harga Rp 2,999,999 saja! Atau dapat dikatakan harganya setara dengan Netbook. Untuk harga itu, Anda mendapatkan konfigurasi dengan prosesor Intel B815 yang jauh lebih cepat dibandingkan prosesor Atom.

Walaupun murah, desain dan fiturnya tidak murahan. Slimbook menawarkan pilihan warna menarik seperti Adapun Dark Blue, Ice White, Energetic Lime, dan Pink yang cocok untuk konsumen berjiwa muda.

Di segi fitur, X401 ini dilengkapi dengan teknologi IceCool membuat sisi palm rest tetap dingin meski lama digunakan. Demikian pula dengan touchpad intuitif luas yang halus serta kontrol multi-touch. Keyboard chiclet yang disediakan juga didesain agar menghadirkan pengalaman mengetik yang nyaman.

Slimbook juga diperkuat dengan audio berteknologi SonicMaster dengan speaker Altec Lansing. Untuk visual yang lebih jernih, ASUS Splendid tersedia. InstantOn untuk resume dalam 2 detik dan standby hingga selama 2 minggu juga hadir di Slimbook.

Desain menarik, fitur yang lengkap serta harga yang terjangkau menjadi andalan Slimbook untuk menguasai pasar notebook kelas mainstream dan low-end. Bahkan mungkin era kejayaan netbook bisa berakhir lebih cepat. Jika Anda tertarik untuk memilikinya, notebook ASUS seri Slimbook X Series ini telah tersedia di pasaran lokal.

Untuk melihat spesifikasi lengkapnya simak tabel berikut ini.

Komentar

16 Comments

    1. Yang 3 juta rupiah kembali seribu, dapetnya dengan prosesor Intel B815. Ini mayan oke kok, jauh lebih cepat dibandingkan Atom. Kalo i3 biasanya pasaran di atas Rp 4,5 juta tanpa Windows.

        1. @tofa
          Kalo mau beli, langsung ke toko komputer terdekat mas bro. 🙂 Tinggal di mana?

      1. wah yang bener asus X401A harganya 3jt pas…?
        soalnya pernah lihat kalau yang seri X401A di harga 3,8jt…

Close
%d bloggers like this: