Quantcast
KomputerNewsTablet PCUltraportable

[Computex 2012] Asus Taichi: Ultrabook Dua Layar Pertama di Dunia

asus taichi

Dengan melihat produk terbaru dari Asus berikut, kami yakin Anda tidak akan bingung lagi memilih antara Ultrabook atau tablet Pc. Pasalnya, produk terbaru Asus ini merupakan karya inovatif yang menggabungkan konsep ultrabook dan tablet PC.

Satu perangkat dua layar. Ya, inilah Asus Taichi, Ultrabook pertama yang mengusung sistem layar ganda. Meski terdengar mustahil, namun Asus berhasil merealisasikannya. Sama seperti jajaran Zenbook, Ultrabook pertama dari Asus, bodi Taichi menggunakan bahan aluminium.

Layar bagian dalamnya hadir dalam ukuran 13.3 inci, sementara layar kedua di bagian depan merupakan sebuah layar sentuh berukuran 11.6 inci. Selain dapat merespons sapuan jari Anda, layar sentuhnya ini juga dapat menerima input dari pena stylus. Kedua layarnya hadir dengan panel Super IPS LED-backlit Full HD 1080p yang menawarkan sudut penglihatan, warna dan tingkat gelap terang lebih baik.

Meskipun desainnya inovatif, spesifikasi Taichi tidak berbeda jauh dibandingkan Ultrabook lainnnya. Digunakannya prosesor Intel Core i7 generasi ketiga (Ivy Bridge) yang ditunjang dengan RAM 4GB, siap memberikan kinerja yang prima. Sedangkan untuk ruang penyimpanannya , Asus menawarkan hardisk bermodel SSD dengan konektivitas mini VGA, micro DVI, USB 3.0, dua antena Wi-Fi, dan dua kamera. Taichi rencananya akan dipadukan dengan sistem operasi Windows 8 yang masih belum dipastikan tanggal kehadirannya.

Keunggulan Asus Taichi tidak hanya berhenti dari sisi desain dan prosesornya saja. Dari segi fungsionalitas, perangkat ini menawarkan sesuatu yang unik. Meski mengandalkan hadrdware yang sama dalam satu bodi, namun layar ganda yang diusungnya dapat beroperasi secara independen. Ini berarti Anda dapat menggunakan kedua layarnya tersebut secara bersamaan untuk keperluan yang berbeda.

Jika Anda berminat untuk memilikinya sepertinya Anda perlu bersabar. Sebab, Asus belum membocorkan banderol harga dan kapan Asus Taichi akan dirilis ke pasaran. Semoga dalam waktu dekat yah..

Back to top button