Hands On: Lenovo IdeaCentre A720

Bertempat di kantor Lenovo Indonesia, kami diundang untuk melihat senjata baru Lenovo dalam lini AIO (All-in-One) Desktop mereka yaitu Lenovo IdeaCentre A720. Berikut laporan singkat kami saat mencoba AIO PC yang berhasil meraih penghargaan the Best Desktop award dari PC World di ajang CES 2012 ini.

Lenovo IdeaCentre A720 hadir dalam ukuran layar LED Full HD 27-inci dengan ketebalan layar yang sangat tipis, dan diklaim menjadi AIO 27-inci tertipis saat ini. Saat pertama kali melihatnya, kami cukup terpesona dengan desain minimalis yang penuh gaya. Sekilas, balutan material alumunium di sekeliling tubuhnya mengingatkan kami dengan Apple iMac. Namun Lenovo IdeaCentre A720 tetap memiliki ciri khas tersendiri yang terletak pada layar fleksibel yang diusungnya – Anda dapat mengatur posisi layarnya dari tegak lurus 90 derajat hingga -5 derajat. Tidak hanya itu kami cukup terkesan dengan performa layar sentuh yang sangat responsif dan dapat merespon input hingga 10 jari dalam waktu bersamaan dalam demonya.

svg%3E
layar fleksibel yang dapat diatur sudutnya hingga -5 derajat

Kamipun merasa penasaran dengan spesifikasi di dalam AIO PC cantik ini. Ternyata kinerjanya didukung oleh prosesor Intel Core i7 generasi ketiga, memori RAM DDR3 sebesar 8GB dan kartu grafis NVIDIA GeForce GT630M. Sedangkan di sektor penyimpanan, Lenovo menawarkan penggunaan hard disk dengan kapasitas hingga 1TB.

Beralih kembali ke bagian luarnya, kami menemukan beragam pilihan port konektivitas yang cukup lengkap pada bagian bawah layarnya. Di sisi sebelah kiri terdapat 3 port USB 2.0, headphone, mic, 6 in 1 card reader, dan yang menarik, sebuah port TV Tuner. Lenovo juga menyematkan sebuah port HDMI In untuk menggunakannya sebagai monitor tambahan, dan HDMI Out untuk mengekspansi tampilan layarnya ke layar yang lebih besar seperti LCD TV. Sedangkan untuk sektor multimedianya, Lenovo IdeaCentre A720 telah dilengkapi dengan webcam serta optical Blu-Ray disc. Agar pengguna dapat merasakan pengalaman menggunakan layar sentuh yang lebih menarik, Lenovo juga menyematkan beragam aplikasi game layar sentuh populer seperti Angry Birds, Fruit Ninja, dan lain-lain.

Lenovo rencananya akan merilis Lenovo IdeaCentre A720 pada bulan Juni 2012 mendatang. Jadi nantikan saja update kami selanjutnya..

Verified by MonsterInsights