Tivoli Model One BT dan Pal BT: Duet Radio Retro Minimalis dengan Bluetooth

svg%3E

Jika masih ingat, kami pernah mengabarkan hadirnya radio sistem berukuran mini dari Tivoli yaitu Tivoli PAL Radio. Nah sekarang, Tivoli merilis generasi terbarunya yang telah dilengkapi konektivitas Bluetooth.

Jika dibandingkan dengan Tivoli PAL Radio sebelumnya, konsep desain dan deretan fiturnya tidak terlalu banyak berbeda. Hanya saja, kini pengguna dapat menghubungkan Tivoli PAL BT dengan gadget lain yang mendukung teknologi Bluetooth seperti laptop, smartphone atau tablet PC. Jarak jangkauannya juga cukup lumayan, mencapai sekitar 9 meter. Untuk menjaga kualitas konektivitas, Tivoli telah menyertakan teknologi Frequency Hopping Spread Spectrum (FHSS) agar tidak terjadi gangguan sinyal perangkat nirkabel lain yang bisa mengganggu. Meskipun ukurannya tidak begitu besar, ternyata Tivoli PAL Radio telah mengakomodir slot baterai sehingga dapat dibawa-bawa jika diinginkan.

svg%3E

Bersamaan dengan dirilisnya Tivoli PAL BT, Tivoli juga menghadirkan Tivoli Model One BT. Selain ukurannya yang lebih besar dibandingkan Tivoli PAL BT, Model One BT juga memanfaatkan materi kayu sebagai bingkainya. Unit speaker ini mengemas sebuah driver full-range berukuran 3 inci. Untuk navigasi, Tivoli melengkapinya dengan 3 tombol putar yang meliputi tombol pengatur suara, tombol untuk memilih jalur frekuensi radio FM/AM dan tombol untuk mencari channel (kanal) radio.

Jika bosan mendengarkan radio, perangkat ini juga dapat digunakan sebagai speaker eksternal untuk streaming koleksi lagu yang ada di perangkat laptop, smartphone atau tablet PC. Untuk menghubungkan perangkat non-Bluetooth, Tivoli juga menyediakan input AUX.

Dalam hal sumber tenaganya, Tivoli Model One BT ini tidak dilengkapi dengan baterai isi ulang seperti Tivoli PAL BT. Oleh karena itu, perangkat inilebih cocok digunakan di kantor atau rumah saja.

Tivoli Model One BT dan Tivoli PAL Radio BT tersedia di pasaran Amerika pada bulan Juni 2012. Untuk harganya, Tivoli Model One dibanderol dengan harga US$260 dan Tivoli PAL Radio BT dengan harga US$300.

Sekilas Spesifikasi Tivoli Model One BT dan Pal BT:
Driver: 2.5 inci untuk Tivoli Pal BT, 3 inci untuk Tivoli Model One BT
Fitur: Radio, A2DP dan Frequency Hopping Spread Spectrum (FHSS)
Baterai (Hanya Tivoli PAL BT): Baterai NiMH isi ulang dengan daya tahan sekitar 3 jam nonstop.
Jarak jangkauan: minimal 9 meter

Verified by MonsterInsights