[Bedah Fitur] Mengenal Pop Up Play pada Samsung GALAXY S III

Hari penjualan perdana Samsung GALAXY S III di Indonesia sudah semakin dekat. Jika ada yang bertanya kepada Anda mengenai keikutsertaan Anda di antrean kelak, jangan sampai jawaban yang keluar dari Anda adalah “hanya sekedar mengikuti tren”. Karena nyatanya, GALAXY S III memiliki banyak sekali fitur unggulan yang canggih, yang beberapa di antaranya sudah saya tuangkan pada artikel Hands-On.

Salah satu fitur tersebut adalah Pop Up Play. Berbekal prosesor dengan multi-inti plus kecepatan tinggi, bekerja multitasking tentu bukan masalah bagi GALAXY S III. Anda bahkan bisa sambil menyaksikan video di layar lebih kecil sambil melakukan berbagai aktivitas lain, semisal browsing, chatting, mengetik dokumen atau SMS.

Opsi Pop Up Play akan muncul ketika Anda sedang memutar video, di pojok kanan bawah layar. Sentuh untuk mengaktifkannya, lalu Anda bisa memindahkan layar tersebut ke mana saja sembari Anda melakukan aktivitas lain. Namun Anda tak dapat mengubah resolusi layar tersebut, sehingga tentu saja sangat tidak direkomendasikan untuk melakukan hal ini saat Anda menonton film dengan teks.

Lalu bagaimana untuk mengembalikannya ke layar penuh? Mudah, kok. Cukup ketuk dua kali layar Pop Up Play, maka Anda bisa menonton video dengan layar normal kembali. Nah, untuk lebih jelasnya, silakan saksikan video yang diambil dari sesi presentasi produk pada acara Peluncuran Samsung GALAXY S III di Indonesia beberapa waktu lalu.

Verified by MonsterInsights