Western Digital Umumkan WD VelociRaptor Generasi Terbaru

Western Digital secara resmi mengumumkan kehadiran Western Digital VelociRaptor terbaru. Bertempat di hotel Shangri-La, WD memamerkan kebolehan generasi terbaru dari keluarga VelociRaptor yang menjanjikan kinerja lebih cepat dengan ukuran lebih besar yaitu 1TB.

svg%3E

Darwin Kauffman, sebagai Vice President dan General Manager WD Enterprise Storage Indonesia, membuka acara ini dengan menjelaskan alasan Western Digital merilis hard disk terbaru ini.

WD berkomitmen untuk menghadirkan drive SATA dengan kinerja terbaik dan paling andal bagi pelanggan, dan keluarga drive WD Velociraptor kami menegaskan janji ini. Dengan meningkatnya permintaan pasar atas kapasitas yang lebih besar, WD 1TB VelociRaptor yang baru ini menawarkan kecepatan dan penyimpanan terbaik bagi pengguna.”

Keluarga WD VelociRaptor memang sudah dikenal karena kecepatannya. Hard disk internal ini mampu berputar dengan kecepatan 10,000RPM, sementara hard disk konvensional hanya memiliki kecepatan 5.400RPM dan 7.200RPM. Dengan demikian, WD VelociRaptor sanggup mengirimkan serta menerima data berukuran besar dengan lebih cepat.

Pihak Western Digital juga menjelaskan bahwa hard disk VelociRaptor ini memang lebih ditujukan untuk industri kreatif. Para desainer grafis, animator 3D, hingga video editor dapat memanfaatkan VelociRaptor dalam workstation PC mereka untuk menunjang pekerjaan dengan lebih baik. Tidak hanya itu, para gamer hardcore yang menginginkan waktu loading yang lebih cepat dalam game mereka juga dapat menggunakan hard disk WD VelociRaptor ini.

Generasi terbaru VelociRaptor ini diklaim memiliki performa 25% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Untuk membuktikannya, kami diajak untuk menyaksikan kehebatan anggota terbaru VelociRaptor tersebut. Dalam demo yang diperagakan, hard disk WD VelociRaptor 1TB ini mampu memindahkan sebuah folder berisi trailer-trailer film HD berukuran total 1,2 GB, ke drive lain dalam waktu kurang dari 4 detik. Bahkan ada seorang hadirin yang melakukan tes benchmark untuk menguji kecepatan sesungguhnya. Berdasarkan pengujiannya, kemampuan transfer data WD VelociRaptor 1TB mencapai hampir 900MB per detik.

Generasi terbaru VelociRaptor ini akan tersedia dalam 3 pilihan kapasitas yakni 1TB, 500GB, dan 250GB. Jika berminat Anda pun dapat membelinya dengan harga US$390 untuk model 1TB, US$245 untuk model 500GB, dan US$185 untuk model 250GB. Di setiap pembelian di distributor resminya, Western Digital juga memberikan waktu garansi hingga 5 tahun.

Verified by MonsterInsights