Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

LG Optimus LTE2: Dengan True HD IPS & RAM 2GB

lg optimus lte2 edit

LG tentu tak akan tinggal diam melihat rival senegaranya yanga baru saja memperkenalkan generasi terbaru smartphone Android mereka. Lewat, Optimus LTE2, yang kabarnya disiapkan untuk “menandingi” Samsung GALAXY S III, LG mencoba menawarkan smartphone berbasis CDMA dengan True HD IPS.

Belum diketahui mengenai ketipisan serta bobotnya, namun beberapa spesifikasi sudah dirilis ke media. Sebut saja layar 4.5 inci yang telah kami sebut di atas, dengan resolusi 720x1280p dengan kedalaman 16 juta warna. Ukuran tersebut hanya lebih sempit 0,3 inci dari Galaxy S III, namun sama persis dalam hal resolusi, sehingga LTE2 akan sedikit unggul dalam hal kerapatan piksel.

Keunggulan lain juga bisa dilihat dari sisi memori. LTE2 membekali diri dengan kapasitas RAM 2GB, 2x lipat lebih besar dibandingkan GALAXY S III. Soal kecepatan, 4G yang diusung kedua smartphone tersebut sama-sama di jalur LTE, namun jika Samsung memilih GSM, maka LTE2 bermain di jaringan CDMA. Konektivitas nirkabel Bluetooth 3.0 masih sedikit ketinggalan dibanding S III yang sudah menggunakan v.4.0.

lg optimus lte2

Soal kamera, keduanya juga setara dalam hal besar foto yang dapat diambil (8MP, 3264×2448) dan video (Full HD 1080p). Sayangnya, selain OS Android 4.0 ICS, jenis prosesor yang digunakan belum diketahui sehingga tidak dapat kita perbandingkan. Selain itu, LTE2 dilengkapi dengan fitur TDMB TV tunner yang nampaknya hanya bisa digunakan di Korea Selatan saja.

Baterai Li-Ion berkapasitas 2150mAh diklaim oleh LG mampu memberikan masa hidup 40% lebih lama dibanding sebelumnya. LTE2 direncanakan hadir pertengahan Mei ini di Korea Selatan, namun belum ada informasi mengenai harga dan persebaran marketnya kelak. Namun, menilik dari pilihan penggunaan CDMA, rasanya LTE2 vs GALAXY S III justru akan “saling mengisi” ketimbang saling bersaing. Tentunya semua ini masih spesifikasi di atas kertas, jadi nantikan saja ulasan kami walaupun kami cukup pesimis jika LG akan memasarkan smartphone CDMA kelas atas ini di Indonesia.

Artikel terkait

Back to top button