Olympus Tough TG-1 iHS: Tangguh dengan Layar OLED dan Lensa Cepat

Setiap produsen kamera memiliki lini tersendiri jajaran kamera tangguh. Tapi biasanya konsep kamera tangguh tersebut sering harus dikompromikan dengan spesifikasi yang standar untuk menekan harga. Melawan tren tersebut, Olympus kini menghadirkan sebuah kamera tangguh canggih yang hadir dengan fitur dan spesifikasi yang lebih handal dibandingkan kamera tangguh rata-rata.

Mulai dari sisi desain, Olympus Tough TG-1 iHS sudah terlihat agak berbeda dengan kamera tangguh lain. Aura ketangguhan tetap terlihat dan dikemas dalam tampilan yang lebih elegan dan tidak kaku. Kamera saku ini juga semakin menawan dengan dukungan layar berteknologi OLED berukuran 3-inci untuk menampilkan seluruh hasil bidikan Anda.

svg%3E

Dalam hal performa, Olympus menyematkan kolaborasi sensor CMOS BSI (back-side illuminated) 12 megapixel dan prosesor TruePic™ VI. Kolaborasi kedua teknologi ini membuat Olympus Tough TG-1 iHS mampu menghasilkan foto yang tajam, serta memiliki sistem autofokus dan kecepatan olah gambar yang lebih cepat dari kamera saku lain.

Olympus Tough TG-1 iHS dapat memotret dengan kecepatan 10 frame per detik pada resolusi 12 megapixel dan 60 frame per detik pada resolusi 3 megapixel. Tidak hanya itu saja, kamera ini juga handal dikondisi minim cahaya berkat dukungan lensa wide 25mm dengan bukaan diafragma sebesar F2.0. Inilah fitur yang membedakannya dari kamera saku tangguh lainnya. Lensanya ini juga memiliki jangkauan zoom optical mencapai 4x, cukup memadai untuk keperluan liburan atau aktivitas harian. Bagi Anda yang gemar bereksplorasi dengan sudut pengambilan gambar, Olympus juga menyediakan lensa fisheye dan teleconverter yang dijual terpisah.

svg%3E

Sebagai sebuah kamera tangguh, Olympus Tough TG-1 iHS dapat diajak menyelam hingga kedalaman 12 meter, mampu menahan benturan hingga ketinggian 2 meter, dan dapat diajak memotret pada kondisi yang ekstrim hingga -10 derajat Celcius. Fitur GPS dan rekam video pada format Full HD juga tidak lupa dibenamkan bagi kamera yang cocok untuk para petualang alam liar ini.

Olympus Tough TG-1 iHS akan mulai dipasarkan pada bulan Juni 2012 dengan banderol harga US$ 399.99. Sementara belum ada kabar kapan kamera ini akan tersedia di Indonesia.

Verified by MonsterInsights