Samsung SE-218BB: DVD-ROM Eksternal Tertipis di Dunia

Samsung memang suka yang ramping-ramping. Lihat saja jajaran TV LED, tablet PC, dan ponselnya. Nah, kali ini mereka mengeluarkan DVD-ROM eksternal tertipis di dunia saat ini, yang diberi nama Samsung SE-218BB.

Ukuran Samsung SE-218BB ini 18 persen lebih tipis dibanding DVD-ROM biasa, yakni hanya setebal 14mm saja. Bobotnya juga 8 persen lebih ringan bila dibandingkan dengan DVD-ROM lain milik Samsung. Nah, dengan dimensi yang sangat ringkas, SE-218BB ini bisa menjadi aksesoris yang tepat untuk menemani Anda menonton, mendengarkan musik, atau bahkan menyimpan data menggunakan Ultrabook maupun tablet PC.

Untuk dapat mengirimkan konten audio visual ke perangkat berdaya rendah seperti tablet, Samsung menyertakan fitur Smart Technology terbaru. Hanya dengan mencolokkannya ke sebuah port USB, tablet Android dengan versi 3.1 ke atas dapat menikmati konten yang tersimpan di dalam DVD. Selain Smart Technology, Samsung juga menanamkan teknologi Buffer Under Run untuk mencegah adanya kerusakan pada saat memindahkan data, serta mengoptimalkan kinerjanya agar tidak terganggu saat Anda melakukan multi-tasking di PC.

DVD ROM eksternal ini menawarkan banyak pilihan kecepatan dalam membaca maupun menulis data pada sejumlah tipe media, yang meliputi: 24X CD-ROM, 24X CD-RW, 8X DVD?R recording, 5X DVD-RAM recording, 6X DVD+R Dual Layer recording, 6X DVD-R Dual Layer recording, 8X DVD+RW recording dan 6X DVD-RW recording.

DVD ROM eksternal yang ramah lingkungan ini sudah tersedia di pasar internasional dengan harga sekitar US$ 59.99. Namun kabar mengenai ketersediaannya di pasar lokal belum disampaikan oleh Samsung Indonesia.

Verified by MonsterInsights