Nikon Nikkor 6mm F/2.8 Fisheye: Lensa Wide Paling Ekstrim di Dunia

svg%3E

Mungkin Anda akan terpesona bahkan terkejut melihat wujud dari lensa ini. Ya, inilah lensa wide paling ekstrim di dunia yang pernah dibuat oleh Nikon, Nikkor 6mm F/2.8 Fisheye.

Nikkor 6mm F/2.8 Fisheye ini tersusun dari 12 elemen gelas kaca dalam 9 grup, dan memiliki bobot total sekitar 5.2 Kg. Karena beratnya yang luar biasa, lensa ini dilengkapi dengan sebuah dudukan yang berfungsi untuk menopang lensa agar tidak terjatuh. Lensa fisheye ini dapat digunakan untuk mengambil foto dengan sudut pandang yang sangat lebar yaitu 220 derajat – ini artinya objek yang berada di belakang lensa pun dapat tertangkap kamera! Karena kemampuannya inilah, Nikkor 6mm F/2.8 Fisheye berhasil menyandang predikat lensa wide paling ekstrim di dunia dari sejak pertama kali diluncurkan hingga saat ini.

Dilihat dari sejarahnya, Nikkor 6mm F/2.8 Fisheye pertama kali diperkenalkan oleh Nikon pada ajang Photokina di tahun 1970. Lensa ini pada awalnya diperuntukkan hanya untuk kalangan industri dan kebutuhan ilmiah, dan hanya dijual berdasarkan pesanan. Sejak tahun 1972, Nikon mulai memproduksinya secara terbatas.

Jadi pantaslah jika Nikkor 6mm F/2.8 Fisheye menjadi barang yang sangat langka dan kemunculannya sekarang sepertinya untuk membidik kalangan para kolektor dan para penggemar kamera Nikon. Jika Anda tertarik memilikinya, lensa ini dibanderol dengan harga sekitar US$ 161.400 dan dapat Anda miliki disini.

Verified by MonsterInsights