Soundbrush: Membuat Musik dengan Coretan Tangan

Pernah bercita-cita menjadi seorang musisi, tapi tidak memiliki bakat bermain alat musik? Nah, baru-baru ini hadir aplikasi inovatif bernama Soundbrush yang akan membantu Anda menciptakan musik dengan cara yang menyenangkan.

Dengan mengusung tema “Draw Music!”, Soundbrush hasil karya LeafNotes Inc ini menawarkan kemudahan membuat komposisi musik hanya lewat sapuan jari Anda! Menarik bukan?

Mungkin Anda berkata “Ah saya tidak mengerti musik, apalagi not balok!”. Anda tidak perlu khawatir, karena Soundbrush meniadakan unsur musik konvensional tersebut dan menggantinya dengan sapuan kuas berwarna-warni untuk menyusun komposisi musik.

Soundbrush menyediakan 4 instrumen yang tersedia dalam 4 baris untuk berkreasi, yaitu piano, strings, flute dan synth. Setiap sapuan jari Anda pada baris-baris tersebut akan menghasilkan efek musik yang berbeda, dan segala wujud yang tergambar juga memengaruhi efek suara yang akan dihasilkan. Meski terkesan abstrak, namun keunikan Soundbrush adalah setiap komposisi musik yang Anda buat hasilnya akan tetap terdengar harmonis ketika dimainkan.

Penasaran ingin mencobanya? Soundbrush hanya dapat digunakan untuk iPad dan dapat diunduh dengan harga US$ 1.99 via Appstore. Untuk lebih jelas dari cara kerjanya, Anda dapat melihat video berikut..

Verified by MonsterInsights