Nikon D3200: DSLR Murah dengan Sensor 24 Megapixel dan Wi-Fi

svg%3E

Nikon baru saja mengumumkan kamera DSLR kelas entry terbarunya yaitu Nikon D3200 yang dihadirkan untuk mendampingi kamera kelas entry Nikon sebelumnya, yaitu Nikon D3100.

Banyak peningkatan yang dapat Anda temui pada kamera kelas entry level ini. Pertama, Nikon D3200 dipersenjatai dengan sensor CMOS sebesar 24.2 megapixel yang digabungkan dengan prosesor Nikon EXPEED 3. Dengan kombinasi tersebut, kamera ini diklaim sanggup menghasilkan foto yang tajam dan kaya warna dengan tingkat noise minimum pada ISO tinggi. Agar lebih menggiurkan, Nikon menyertainya dengan opsi pilihan ISO yang lengkap dari ISO 100 hingga ISO 6400 yang dapat diekspansi hingga ISO 12800. Harapannya, para pengguna yang gemar memotret di kondisi rendah cahaya dapat terpuaskan. Sedangkan untuk yang membutuhkan kecepatan, Nikon D3200 menawarkan fitur continuos shoot dengan kecepatan 4 frame per detik.

Pada kamera barunya ini, Nikon juga melengkapinya dengan teknologi-teknologi mutakhir seperti Nikon Scene Recognition System dan 3D Color Matrix Metering II. Paduan kedua teknologi tersebut menciptakan akurasi auto fokus dan sistem metering yang lebih akurat untuk memudahkan Anda menghasilkan foto pada tingkat eksposur yang tepat.

Peningkatan tidak terlihat pada sektor fotonya saja, tetapi juga pada sektor videonya. Nikon meningkatkan kemampuan D3200 untuk dapat merekam video dalam format 1080p pada 30fps, dan 720p pada 60fps. Anda juga dapat menghasilkan video dengan kualitas audio yang lebih jelas berkat dukungan input mic external yang dimilikinya.

Nah, ada sebuah fitur yang menarik yang saat ini khusus dimiliki oleh Nikon D3200, yakni kemudahan dalam memindahkan gambar beresolusi tinggi melalui koneksi Wi-Fi. Menggunakan Wireless Mobile Adapter khusus, yaitu Nikon WU-1a, Anda dapat dengan mudah memindahkan gambar-gambar beresolusi tinggi ke perangkat-perangkat lain seperti smartphone dan tablet Android, maupun perangkat komputer.

Tidak hanya itu, Nikon tengah menyiapkan sebuah aplikasi khusus untuk perangkat Android dan iOS untuk mempermudah Anda dalam mengambil foto. Lewat aplikasi ini, Anda dapat menjadikan perangkat Android dan iOS menjadi viewfinder eksternal untuk membantu membidik foto dan trigger untuk menekan tombol shutter.

Nikon D3200 akan tersedia sekitar awal Mei 2012 dalam dua pilihan warna body merah dan hitam. Jika Anda berminat memilikinya, kamera ini dibanderol dengan harga sekitar US$699.95 termasuk lensa AF-S DX NIKKOR 18-55mm f/3.5-5.6G VR.

Verified by MonsterInsights