Translator App: Penerjemah Gratis untuk Windows Phone

Apakah Anda sering berpergian ke mancanegara untuk waktu yang singkat? Jika ya, dan Anda belum mengerti bahasa setempat, aplikasi dari Microsoft bagi platform Windows Phone ini wajib dimiliki di Lumia atau Titan Anda.

Translator App yang juga didukung oleh Bing ini dapat menerjemahkan tulisan asing memanfaatkan kamera pada smartphone. Anda tinggal mengarahkannya ke teks dokumen, brosur, menu makanan atau papan penunjuk jalan di negara tempat Anda berada, dan aplikasi ini akan menerjemahkannya sesuai data base mereka. Konsepnya sekilas mirip dengan Word Lens untuk platform iOS.

Seperti biasa, Anda tidak bisa mengharapkan terjemahan aplikasi ini seakurat terjemahan manuasi. Namun dengan Translator, Anda dapat mengerti atau terbantu saat mencoba memahami apa yang disampaikan lawan bicara dalam bahasa asing. Setidaknya bisa membantu Anda bertahan saat mencari restoran atau kamar kecil.

Saat ini Translator App dapat menerjemahkan bahasa Spanyol, Jerman, Perancis, Italia dan Chinese Simplified ke dalam bahasa Inggris – dan sebaliknya. Kabar baiknya, aplikasi yang bisa Anda unduh secara gratis di Marketplace tersebut, dapat bekerja secara offline jika Anda memiliki Languange Pack yang lengkap. Tertarik mengunduhnya?

Screenshots & video:

Verified by MonsterInsights