Nikon AF-S Nikkor 28mm f/1.8G: Lensa Lebar Baru untuk Memotret Landscape

Nikon sepertinya tahu benar bagaimana memberikan yang terbaik kepada para penggemarnya. Setelah hadir kabar mengenai kamera kelas entry terbarunya Nikon D3200 yang akan tersedia dalam waktu dekat, Nikon kini juga melengkapi jajaran lensanya dengan Nikon AF-S Nikkor 28mm f/1.8G.

Dalam kemasan body yang solid, lensa ini memang disiapkan untuk kamera kelas full frame Nikon dengan FX sensor seperti D4 atau D800. Walaupun begitu, lensa seri AF-S ini tetap dapat digunakan juga untuk kamera Nikon yang lain dengan faktor krop seperti Nikon D3100 atau Nikon D90.

Lensa ini tersusun dari 7 elemen optik yang dilapisi oleh Nikon Nano Crystal Coat untuk mengurangi efek pantulan cahaya dan kabut. Meski belum dilengkapi dengan fitur VR untuk meredam getaran, lensa ini dibekali dengan teknologi Silent Wave Motor (SWM) untuk fokus yang akurat dan tidak berisik. Selain itu Nikon juga merancang mekanisme pergerakan fokusnya lebih halus, agar pengambilan video menjadi lebih optimal.

Dengan jarak fokal 28mm, lensa ini boleh dipertimbangkan untuk mengganti lensa kit 18-55mm yang Anda miliki. Pasalnya, selain menawarkan bukaan diafragma yang cukup besar dan membuatnya unggul untuk memotret di kondisi pencahayaan yang minim, jarak fokalnya juga cukup ideal untuk memotret potrait atau objek pemandangan yang memerlukan sudut pengambilan gambar yang lebih lebar.

Nikon AF-S Nikkor 28mm f/1.8G akan tersedia pada bulan Mei 2012 dengan banderol harga sekitar US$ 699.95.

Verified by MonsterInsights