KDDI iida: Konsep Smartphone dengan Jam Analog Unik

Sebuah konsep smartphone yang lain dari yang lain diperkenalkan oleh perusahaan telekomunikasi asal Jepang, KDDI. KDDI iida yang berwarna putih ini memiliki 2 lingkaran di penampang depan atasnya, dengan lingkaran pertama merupakan jam analog dan terletak di sebelah kiri, sedangkan lingkaran kedua adalah lubang yang terletak di sebelah kanan.

Meneruskan inovasi desainnya, iida tidak memiliki speaker alias “speakerless”. Namun perancang dari KDDI, yang rancangannya dipamerkan di Milan Salone Internazionale del Mobile tersebut, mengatakan bahwa iida didesain dengan perpaduan antara teknologi canggih dan kemudahan perangkat sederhana. Sehingga Anda tak perlu menyalakan smartphone untuk hanya sekedar melihat waktu saat ini. Nama desain itu sendiri adalah “fusion”.

svg%3E

Sedangkan lubang yang ada di sisi kanan dimaksudkan untuk menggantungkan smartphone ini di ikat pinggang atau tempat lain yang Anda inginkan. Tentu saja kita tak melupakan OS – karena ini adalah smartphone – dengan rencana penggunaan Android 2.3 Gingerbread sebagai sistem utamanya. Sementara user interface alias antarmukanya didesain secara khusus: iida UI.

Apakah kelak smartphone ini akan diproduksi massal dan dijual luas? Belum ada informasi mengenai hal itu. Namun, kalau memang hal itu terjadi, nampaknya iida hanya akan dipasarkan di Negeri Sakura tersebut.

Verified by MonsterInsights