Pioneer HDJ-1500: Headphone Bagi DJ Profesional

Dalam dunia DJ, perangkat headphone dan mixer keluaran Pioneer tergolong populer dan sering digunakan. Untuk mengoptimalkan aksi panggung para DJ, Pionner mengumumkan produk headphone terbarunya, Pioneer HDJ-1500.

Pioneer HDJ-1500 merupakan headphone yang dirancang khusus bagi DJ profesional. Maka tidak heran jika headphone ini dilengkapi teknologi canggih untuk menyajikan output suara yang lebih optimal. Headphone ini hadir dengan driver berukuran 50mm yang dikombinasikan dengan gulungan kumparan terbuat dari bahan aluminium dan tembaga yang dapat menyajiikan suara pada respon frekuensi 5 Hz hingga 30,000 Hz, dengan tingkat impedansi dan sensitivitas sebesar 32 ohm dan 108dB.

Performa suaranya tersebut juga didukung dengan desain barumua. Dengan bahan magnesium alloy yang ringan, Pioneer HDJ-1500 hadir dengan earcase fleksibel yang dapat diputar 45 derajat dan dilipat ke atas. Pada bagian earpad, Pioneer melengkapinya dengan busa earpad yang sangat lembut dan dilapisi bahan kulit yang terpasang sempurna di telinga dan mengisolasi suara yang diperdengarkannya.

Dengan konsep desain ini, Pioneer HDJ-1500 diklaim mampu menghasilkan suara yang lebih jelas, serta memiliki sektor bass dan mid yang lebih mantap. Hal ini dikarenakan suara pada frekuensi rendah dan mid terisolasi dengan baik. Jadi meskipun tanpa fitur noise-cancelling, Anda dapat merasakan gebukan bass yang dalam dengan detail suara yang akurat.

Pioneer HDJ-1500 akan tersedia di pasaran mulai bulan Mei 2012 dengan harga sekitar US$ 209. Headphone ini hadir dalam dua pilihan warna yaitu classy chrome black dan sleek deep silver.

Spesifikasi Pioneer HDJ-1500:

Tipe: Enclosed dynamic stereo headphones
Frequency Respon: 5 Hz hingga 30,000 Hz
Impedansi: 32 ?
Max Input: 3,500 mW
Output Sound Level: 108 dB
Driver Unit: 50 mm domes
Kabel: 3.5 mm stereo mini-jack (gold-plated, two-way, screw type)
berat: 10 ons (tanpa kabel)

Verified by MonsterInsights