Nokia 103: Ponsel Termurah dari Nokia

svg%3E

Tidak semua orang membutuhkan smartphone. Ada segmen pasar yang lebih mementingkan daya tahan baterai atau harga yang amat terjangkau, dan jumlahnya cukup besar untuk Indonesia. Nokia memperkenalkan ponsel terbarunya, Nokia 103, yang merupakan ponsel termurahnya sejauh ini.

Dari segi desain, tidak ada yang istimewa dari ponsel murah ini. Casing yang diberikan juga anti debu, sementara layarnya tidak berwarna alias monokrom dengan ukuran 1,36 inci. Semua dirancang sesuai fungsinya, menelpon dan SMS, dalam kemasan 76 gram yang ringan. Deretan fiturnya juga tergolong minim. Nokia 103 memiliki phonebook yang dapat menampung 500 nama. Untuk hiburan, terdapat radio FM dan jack audio 3,5mm guna menghubungkannya ke earphone. Nokia 103 juga dapat difungsikan sebagai senter darurat, sebuah fitur favorit pengguna yang tinggal di daerah pedesaan dengan asupan listrik yang tidak bisa diprediksi.

Kelebihan Nokia 103 terletak pada daya tahan baterainya yang mencatat waktu standby mencapai 27 hari dan 11 jam saat digunakan menelpon. Ini membuat Nokia 103 ideal jika digunakan sebagai ponsel kedua, apalagi mengingat harganya yang amat murah yaitu sekitar US$20 atau kurang dari Rp 200 ribu.

Verified by MonsterInsights