Logitec LBT-MPVRU01 Burutag: Penemu Barang Berbasis Bluetooth 4.0

Jika Anda pengguna iPhone 4S (atau new iPad) dan sering menghabiskan waktu untuk mencari barang-barang yang hilang seperti kunci misalnya, maka aksesoris dari Logitec berbasis Bluetooth 4.0 ini nampaknya wajib Anda miliki.

Burutag keluaran Logitec ini dapat membantu Anda menemukan barang yang hilang, dengan catatan benda yang ingin ditemukan tersebut harus ditempeli Burutag. Selanjutnya, Anda harus melakukan pairing antara Logitec LBT-MPVRU01 “Burutag” dengan iPhone 4S atau iPad via Bluetooth dan menjalankan aplikasi Burutag yang dapat diunduh gratis dari iTunes Store. Lalu sentuh tombol virtual pada aplikasi tersebut dan Burutag akan memutar melodi atau nada getar sehingga kunci atau perangkat “mudah terselip” lainnya dapat ditemukan dengan lebih mudah.

svg%3E

Lalu, bagaimana jika iPhone dan iPad Anda yang terselip? Tenang, tinggal lakukan hal sebaliknya, yakni tekan tombol yang terdapat pada Burutag, maka nada panggil (ringtone) pada perangkat kesayangan Anda tersebut akan berdering.

Tentu saja, karena berbasiskan Bluetooth, maka jarak yang dapat dijangkau kedua perangkat adalah maksimum 10 meter – dengan catatan tak ada dinding pemisah di antara keduanya. Untungnya terdapat mode “In Case You Leave Something Behind”, yang akan memberitahu jika benda yang dipasangi Burutag dan iPhone atau iPad Anda terpisah melebihi jarak pairing Bluetooth.

Tak hanya itu. Jika laptop Anda telah dilengkapi Bluetooth 4.0 USB adapter, Burutag juga bisa dipasangkan dengannya, untuk mengunci sistem Windows 7 tiap kali keduanya berada di luar jangkauan.

Konsumsi baterai yang sepertinya akan “terkuras” akibat penggunaan Bluetooth yang terus menerus tidak perlu dicemaskan. Profil Bluetooth 4.0 yang rendah energi hanya membutuhkan konsumsi daya yang kecil baik di iPod/iPad Anda maupun di Burutag yang menyedot daya dari satu buah baterai CR2023. Logitec mengatakan bahwa baterai tersebut mampu bertahan hingga 2 kali Lebaran (baca: 2 tahun).

svg%3E

Di Jepang, Burutag akan mulai dipasarkan pertengahan hingga akhir April ini dengan harga 3,490 Yen atau sekitar Rp 400 ribu dengan pilihan 3 warna, hitam, merah dan putih.

Verified by MonsterInsights