Carl Zeiss Cine-Lens: Duet Lensa Prime untuk Para Pembuat Film

Tingginya antusiasme para pembuat film amatir maupun profesional yang beralih ke kamera DSLR untuk memproduksi film, membuat Carl Zeiss merilis lensa khusus untuk membuat film dengan kamera DSLR.

Untuk kebutuhan pembuatan film, pabrikan asal Jerman ini menyiapkan dua buah lensa yang masuk ke dalam kategori lensa Compact Prime, yaitu Carl Zeiss CP.2, yang memiliki jarak focal lensa 15mm T/2.9 dan 135mm T/2.1.

Lensa ini dikemas dalam konstruksi body khusus bergaya cine-style dengan bobot yang sangat ringan. Tampilannya tersebut membuat kedua lensa ini tampil beda dengan lensa yang umum digunakan untuk memotret. Keduanya hadir dengan mekanisme ring fokus yang lebih halus dengan tingkat akurasi fokus yang lebih baik. Kemudian Carl Zeiss melengkapinya juga dengan sebuah ring putar yang dapat dipadukan dengan seluruh perangkat follow focus standard yang biasa digunakan untuk membuat efek fokus berjalan oleh para pembuat film.

Kemudahan lain yang ditawarkan oleh Carl Zeiss adalah kompatibilitasnya dengan seluruh mount kamera. Dengan mengusung sistem interchangeable lens mount (mount lensa yang dapat ditukar pasang) Anda dapat menggunakan kedua lensa ini di kamera lain tanpa harus membelinya lagi. Lensa ini dapat digunakan pada kamera dengan mount lensa PL untuk Olympus, EF-mount untuk Canon, F-mount untuk Nikon, MFT untuk Mount lensa kamera Micro Four Third, serta E-Mount untuk kamera Sony.

Kedua lensa ini baru akan dipamerkan pada ajang NAB Trade Show di Las Vegas yang akan berlangsung dari tanggal 16-19 April 2012 dan akan tersedia di pasaran sekitar kuartal keempat tahun 2012 dengan harga jual sekitar US$ 5700.

Verified by MonsterInsights