MagicReader: Aplikasi Baca Buku dengan Sensor Gerak Kepala

Apakah Anda termasuk “kutu buku” yang gemar membaca berlembar-lembar halaman naskah, novel atau e-book dari iPad? Sudahkah Anda menemukan aplikasi pembaca (reader) yang tepat?

MagicReader, sebuah aplikasi reader yang bisa Anda dapatkan gratis di iTunes ini nampaknya harus dicoba. Keunggulan mencolok dari aplikasi ini adalah, tak diperlukannya tangan untuk membolak-balik halaman berkas yang Anda baca; cukup lewat gerakan kepala. Ajaib? Ya, sesuai dengan namanya.

MagicReader memiliki sensor khusus yang memanfaatkan kamera depan iPad untuk “mengerti apa yang Anda inginkan”, sehingga hanya dengan menggelengkan ke arah sama dengan arah halaman yang hendak dibuka, Anda tetap bisa membaca sambil makan, memasak, menggendong bayi, bermain alat musik, dan banyak lagi. Saat mencobanya, aplikasi ini cukup responsif. Namun kadang jika kepala Anda bergerak sedikit, MagicReader akan menganggap Anda menyuruhnya untuk membalik halaman. Setelah beberapa belas halaman, saya putuskan untuk berhenti dan mencari orang yang mau memijat leher saya yang pegal. Konsep ini cukup menarik, tapi sepertinya perlu diatur sehingga orang tidak memutar-mutar kepala untuk mengoreksi perintah yang salah.

Aplikasi yang kompatibel dengan berkas PDF, Zip, jpg, png, gif, tiff dan bmp ini juga bisa digunakan pada iPad generasi sebelumnya yang belum memiliki kamera depan namun, tentu saja, fungsi sensor gerak kepalanya akan ikut absen sehingga Anda akan menggunakannya sebagai reader biasa. Jika tertarik (apalagi ini gratis!), silakan kunjungi iTunes untuk mengunduhnya.

Verified by MonsterInsights