Ketika Microsoft Memodifikasi Mobil Ford Mustang

Berbagai kendaraan memiliki konsep penyatuan yang sempurna dengan gadget atau device mobile, namun kebanyakan di antaranya masih berupa konsep. Nah, mobil Mustang yang telah dimodifikasi berikut ini merupakan salah satu contoh yang “berhasil” dalam mengintegrasikan kedua hal tersebut, yakni antara kendaraan dengan mobile gadget maupun dengan konsol gaming.

Microsoft baru-baru ini mengumumkan Ford Mustang 2012 yang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga kendaraan dipenuhi oleh berbagai perangkat Microsoft seperti tablet PC, Xbox 360 lengkap dengan Kinect, sound system dan layar lebar. Dinamakan “Project Detroit”, Microsoft meminta bala bantuan dari tim West Coast Custom untuk mewujudkan mobil impian para pecinta teknologi dan kendaraaan roda empat ini. Microsoft berharap dengan perpaduan tersebut, para pengembang akan tergerak untuk membuat aplikasi-aplikasi yang mendukung teknologi otomotif di masa mendatang.

Seperti misalnya aplikasi Viper SmartStart di smartphone Windows. Dengannya, Anda bisa menemukan lokasi mobil Anda diparkir, membuka kunci pintu dan menyalakan mesin mobil. Selain itu sensor Kinect di bagian lampu depan mobil akan memantau keadaan di depan, kemudian menampilkannya di layar smartphone.

Tiga buah tablet ber-OS Windows 8 di bagian depan membuatnya semakin keren. Tablet pertama berfungsi sebagai speedometer dengan 2 tampilan (klasik & modern), kemudian tablet yang berada di tengah dashboard berfungi untuk menampilkan keperluan multimedia, dan yang terakhir berada di depan kursi penumpang. Di bagasi belakangnya, Anda akan menemukan sound system plus layar lebar yang bisa dipakai untuk bermain XBox.

Apakah perpaduan ini sudah cukup sempurna bagi Anda? Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada video berikut.

Verified by MonsterInsights